nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Rekrut Pembalap Indonesia untuk Moto2 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2018 12:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 06 38 1960514 honda-rekrut-pembalap-indonesia-untuk-moto2-2019-GXkhDRunxw.jpg Dimas Ekky Pratama resmi memperkuat IDEMITSU Honda Team Asia untuk Moto2 2019 (Foto: Twitter)

BURIRAM – Pembalap motor Indonesia, Dimas Ekky Pratama, resmi direkrut oleh IDEMITSU Honda Team Asia untuk ajang Moto2 2019 selama semusim penuh. Ia akan memperkuat tim balap asal Jepang itu bersama pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra.

Dimas Ekky saat ini tengah membalap untuk Astra Honda Racing Team di ajang FIM CEV2 Moto2 European Championship. Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Honda di situs resminya pada Jumat 5 Oktober 2018.

(Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Thailand 2018)

Dimas Ekky Pratama

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, memuji kerja keras Dimas Ekky selama membalap dengan bendera pabrikan berlogo sayap tersebut. Kerja keras tersebut membuahkan satu tempat di Moto2 setelah membalap di ajang CEV selama tiga tahun.

“Dimas (Pratama) adalah seorang pekerja keras, yang berhasil mendapatkan tempat di Moto2 setelah tiga tahun menimba pengalaman di CEV,” ujar mantan pembalap MotoGP tersebut, dilansir dari situs resmi Honda, Sabtu (6/10/2018).

Dimas Ekky Pratama

“Ini adalah kesempatan berharga dan saya tidak sabar menantikannya. Akan menjadi tantangan yang berbeda karena mesinnya berbeda. Walau begitu, berbekal pengalaman di CEV Moto2 serta wild card di Moto2, saya akan berusaha beradaptasi secepatnya dan memberi performa terbaik. Target saya adalah untuk tampil sebaik-baiknya serta mencetak angka,” tutur Dimas Ekky.

Pengumanan tersebut disampaikan di sela-sela gelaran MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Buriram. Selain merekrut Dimas Ekky dan Somkiat, Honda juga mengumumkan dua pembalap asal Jepang, Kaito Toba dan Ai Ogura untuk memperkuat tim tersebut pada Moto3 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini