nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Marquez Pergi, Honda Harus Buat Motor yang Netral

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 05:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 03 38 1958846 crutchlow-marquez-pergi-honda-harus-buat-motor-yang-netral-BuWfKnfuYp.JPG Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: David Cerny/Reuters)

MONAKO – Motor Honda RC213V masih dianggap sulit untuk ditaklukkan oleh sembarangan orang. Karena itu, Cal Crutchlow menyarankan agar pabrikan berlogo sayap tersebut dapat membuat sepeda motor yang lebih netral sehingga bisa dikendarai oleh pembalap dengan gaya apapun.

Hingga saat ini, hanya Marc Marquez saja yang mampu menaklukkan motor Honda RC213V. Pembalap Repsol Honda itu bahkan bisa mendominasi MotoGP 2018 dengan meraih enam kemenangan hingga seri Aragon serta menduduki puncak klasemen berbekal 246 poin.

(Baca juga: Crutchlow Sebut Ban Jadi Permasalahan Utama Honda di MotoGP)

Cal Crutchlow dan Marc Marquez

Walau begitu, menurut Cal motor Honda masih sulit dikendarai. Pembalap LCR Honda itu lantas menyarankan agar pabrikan asal Jepang itu membuat sepeda motor yang lebih netral sebagai antisipasi apabila Marc Marquez memutuskan hengkang.

“Jika dalam dua tahun Marc memutuskan tidak lagi membalap untuk Honda, penggantinya akan kesulitan untuk mengendarai kecuali Honda membuat motor yang netral. Saya pikir itu yang harus mereka lakukan, seperti halnya Ducati,” ujar Cal Crutchlow, dinukil dari Motorsport, Rabu (3/10/2018).

Motor Honda RC213V

“Ducati dulu hanya membuat motor yang cocok dengan gaya balap Casey Stoner. Tetapi kemudian mereka membuat sebuah motor yang bisa dikendarai oleh semua orang. Menurut saya Honda sekarang hanya membuat motor yang khusus sehingga tidak semua orang bisa mengendarainya. Jadi, Honda harus meniru langkah Ducati,” imbuh pembalap berusia 32 tahun asal Inggris itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini