nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Freddie Spencer Minta Pembalap Yamaha Contoh Aleix Espargaro

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 02 38 1958515 freddie-spencer-minta-pembalap-yamaha-contoh-aleix-espargaro-IXE7rWJpb0.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Legenda balap grand prix, Freddie Spencer, geram melihat mentalitas para pembalap Yamaha di ajang MotoGP 2018. Menurut Spencer, pembalap Yamaha seharusnya meniru mentalitas rider Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, yang tak pernah menyerah dalam kondisi apa pun.

Spencer menilai para pembalap Yamaha terlalu mudah menyerah saat menghadapi permasalahan yang ada pada timnya. Hal ini bisa dilihat kala mentas di seri ke-14 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, dua pekan lalu. Pada gelaran tersebut, hasil yang buruk harus ditelan para pembalap Yamaha. Mengetahui hasil ini, pembalap Yamaha pun langsung menyalahkan motor mereka yang tak kompetitif, ketimbang mengoreksi diri dan usaha mereka.

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

Menurut Spencer, hal ini berbanding terbalik dengan tindakan yang dilakukan Espargaro saat mentas di seri tersebut. Pembalap asal Spanyol itu dinilai tetap berusaha dengan maksimal, meski menyadari kendaraan yang dimilikinya tak sekompetitif pabrikan lainnya.

BACA JUGA: Legenda Balap: Masalah di Yamaha Telah Berimbas pada Karier Rossi

Usaha dan tekad Espargaro pun membuahkan hasil yang manis. Rekan setim Scott Redding itu dapat finis di posisi keenam dengan catatan waktu 42 menit 5,345 detik. Menurut Spencer, hal ini dapat tercipta karena mentalitas Espargaro yang jauh berbeda dengan pembalap Yamaha.

Valentino Rossi. Foto: AFP

"Para pembalap Yamaha berpikir ada yang salah pada kendaraan mereka. Tapi, lihatlah perbedaan besar yang dilakukan Aleix Espargaro bersama Aprilia di Aragon. Dia percaya ada hal yang positif pada akhir pekan dan dia dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Saya sangat senang melihatnya dan tim Aprilia. Hal ini dapat memotivasi mereka untuk melihat cahaya di ujung terowongan,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Paddock-GP, Selasa (2/10/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini