nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Balap: Masalah di Yamaha Telah Berimbas pada Karier Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 12:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 02 38 1958500 legenda-balap-masalah-di-yamaha-telah-berimbas-pada-karier-rossi-iyXD3Xe8ug.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Legenda balap motor grand prix, Freddie Spencer, mengomentari masalah yang terjadi pada Yamaha di sepanjang ajang MotoGP 2018. Menurut Spencer, masalah ini telah memberi dampak besar pada karier para pembalapnya, khususnya Valentino Rossi. Karena itu, Spencer sangat menyayangkan kondisi tersebut.

Spencer menilai Yamaha seharusnya membantu penuh kiprah Rossi di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, saat sang pembalap masih memutuskan untuk berkarier di usianya yang sudah senja. Tetapi, semangat The Doctor –julukan Rossi– untuk membalap harus hilang lantaran permasalahan motor Yamaha yang tak kunjung teratasi.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Pil pahit memang harus ditelan Rossi sepanjang musim ini. Ia tak dapat berbicara banyak lantaran motor Yamaha yang tak kunjung kompetitif. Alhasil, hingga gelaran seri ke-14 MotoGP 2018, ia belum bisa memperoleh satu pun kemenangan. Harapan Rossi untuk merebut gelar juara musim ini pun dipastikan bakal semakin kecil.

BACA JUGA: Rossi Tak Yakin Ada Perubahan Besar di YZR-M1 Miliknya Musim Depan

Kini, Spencer hanya berharap Yamaha bisa segera menemukan solusi dari permasalahannya. Dengan begitu, mereka bisa bangkit dari keterpurukan dan segera kembali merebut hasil yang apik di ajang MotoGP.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

"Saya berharap masalah di Yamaha bisa segera terpecahkan. Kondisi ini tentu tidak baik untuk Valentino (Rossi), pada tahap kariernya yang telah memiliki sejarah panjang di MotoGP. Itu bukan sesuatu yang dia inginkan, bukan untuknya atau untuk penggemar,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (2/10/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini