nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Senang Sukses Lakukan Team Order di F1 GP Rusia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 01 37 1958167 bos-mercedes-senang-sukses-lakukan-team-order-di-f1-gp-rusia-2018-yCoSwcGtoX.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

SOCHI – Bos Mercedes, Toto Wolff mengaku senang rencana team order-nya di balapan Formula One (F1) GP Rusia 2018 berjalan dengan baik. Bahkan ia mengatakan lebih senang menjadi orang jahat ketimbang menjadi idiot dengan kehilangan gelar pada akhir musim.

Kedua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas terlibat dalam rencana team order kala mengaspal di Sirkuit Sochi, Rusia. Bottas yang sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan, tiba-tiba melepas posisi puncaknya kepada sang rekan, Hamilton.

Lewis Hamilton, Toto Wolff, dan Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Adanya team order tersebut pun sejatinya tidak diterima dengan baik oleh Bottas. Sebab ia merasa penantang Hamilton yakni Sebastian Vettel tidak mungkin akan mengejar sang rekan. Tetapi Wolff dengan teguh tetap melakukan team order untuk kebaikan tim mereka.

Baca juga Pembelaan Hamilton soal Team Order Mercedes di F1 GP Rusia 2018

“Seseorang kadang-kadang harus menjadi orang jahat dan itu yang saya lakukan pada balapan ini. Anda perlu mempertimbangkannya,” ungkap Wolff, mengutip dari Planet F1, Senin (1/10/2018).

Lewis Hamilton, Toto Wolff, dan Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

“Apa yang saya pilih, menjadi orang jahat atau saya ingin menjadi orang bodoh di Abu Dhabi pada akhir musim. Saya lebih senang menjadi orang jahat ketimbang idiot pada akhir tahun,” tambah pria berpaspor Austria tersebut.

Kemenangan tersebut jelas merupakan hasil positif bagi Mercedes khususnya Hamilton. Pembalap berpaspor Inggris Raya tersebut saat ini semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 306 poin. Angka tersebut berbeda 50 poin dari Vettel yang menempel ketat Hamilton di posisi kedua.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini