nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas Anggap Mercedes Tidak Ingin Dirinya Menangi F1 GP Rusia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 08:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 37 1957832 bottas-anggap-mercedes-tidak-ingin-dirinya-menangi-f1-gp-rusia-2018-OfY1o9XtdY.jpg Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

SOCHI - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, harus puas menempati posisi kedua pada Formula 1 (F1) GP Rusia, di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 30 September 2018, malam WIB. Kendati demikian, hasil itu bukanlah capaian maksimal dari apa yang bisa didapatkan Bottas di balapan tersebut.

Ya, ada sedikit kontroversi dari posisi kedua yang didapatkan Bottas karena pada dasarnya pembalap asal Finlandia itu bisa menjadi pemenang F1 GP Rusia. Akan tetapi, Bottas lebih memilih untuk membiarkan rekan setimnya yakni Lewis Hamilton yang jadi pemenang dan melewatinya dengan mudah.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

Bahkan, Bottas pun tampak seperti ditugasi untuk menjaga posisi pertama yang dimiliki Hamilton dari kejaran pembalap di belakangnya yakni Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari). Mercedes tampak ingin menjadikan Bottas sebagai tameng agar Hamilton bisa jadi pemenang di F1 GP Rusia.

BACA JUGA: Ricciardo Senang Si Torpedo Kembali ke F1

Maklum saja, Hamilton memang terlibat persaingan sengit dengan Vettel di klasemen sementara F1 2018 demi memperebutkan gelar juara dunia. Hamilton pun saat ini masih nyaman berada di puncak klasemen sementara F1 musim ini, sedangkan Vettel berada di posisi kedua.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

“Tidak peduli siapa yang akan menang, Lewis (Hamilton) atau saya, selama kami menyelesaikan satu dua, maka akan mendapatkan poin maksimal sebagai tim, jadi itu tidak membuat perbedaan. Perbedaannya adalah Lewis berjuang untuk kejuaraan dan saya tidak. Jadi, dari sudut pandang tim itu adalah hasil yang ideal hari ini. Mungkin tidak ideal untuk saya, tetapi untuk tim itu,” ungkap Bottas, seperti yang dilansir ESPN, Senin (1/10/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini