nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raikkonen Yakin Trek Lurus Sochi Bakal Untungkan Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 16:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 30 37 1957649 raikkonen-yakin-trek-lurus-sochi-bakal-untungkan-ferrari-e4HyT2pDCh.JPG Pembalap Scuderia Ferrari Kimi 'The Iceman' Raikkonen (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)

SOCHI – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, berharap trek lurus panjang selepas start akan menguntungkan dirinya di balapan Formula One (F1) GP Rusia 2018. Kesempatan itu akan dimanfaatkan untuk membalas dendam atas tindakan Valtteri Bottas pada seri Rusia 2017.

Bottas saat itu menjalani start yang bagus dari posisi tiga hingga mampu menyalip Raikkonen dan Sebastian Vettel yang berada di depannya. Orang Finlandia itu kemudian bisa bertahan di depan dari serangan Vettel hingga merebut kemenangan pertamanya di F1.

(Baca juga: Vettel Kaget Lihat Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2018)

Pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen

(Foto: Maxim Shemetov/Reuters)

Raikkonen yakin slipstream bakal membantu dirinya serta Sebastian Vettel untuk langsung menyerang duo Mercedes, Bottas dan Lewis Hamilton, sejak start. Sebab, keduanya sama-sama memulai balapan dari baris kedua, yakni posisi tiga dan empat.

“Karena ada trek lurus panjang setelah start, sangat penting untuk memanfaatkan efek slipstream. Mari kita lihat bagaimana hasilnya, terutama karena biasanya tikungan pertama cukup kacau,” ujar Kimi Raikkonen, dilansir dari Crash, Minggu (30/9/2018).

“Kami akan mencoba meloloskan diri dengan sebaik mungkin dan kita lihat saja bagaimana akhirnya nanti,” imbuh pembalap berusia 38 tahun itu.

Sirkuit Autodrom Sochi

(Foto: Maxim Shemetov/Reuters)

The Iceman -julukan Kimi saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara pembalap F1 2018 dengan koleksi 174 angka. Namun, selisih 107 poin antara dirinya dengan Hamilton membuat peluang untuk menjadi juara dunia 2018 nyaris tertutup.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini