nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Harapkan Hadirnya Jojo Baru di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 25 40 1955295 menpora-harapkan-hadirnya-jojo-baru-di-riau-RbK8uWWK2r.jpg Menpora Imam Nahrawi (Foto: Banda Haruddin Tanjung/OKEZONE)

Pekanbaru - Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Imam Nahrowi mengharapkan agar regenarasi di bidang olahraga terus lahir. Riau salah satu dari penghasil bibit atlet diharapkan bisa melahirkan bibit baru salah satunya bidang olahraga badminton.

"Kita sangat berharap akan lahir Jojo (Jonatan Christie) di sini," kata Imam Nahrowi Selasa dihadapan ratusan mahasiswa sarjana dan pascasarjana Tatoto Fondation dan ratusan mahasiswa di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau Selasa (25/9/2019).

Untuk melakukan pencapaian yang besar, tentulah tidaklah mudah, dibutuhkan keberanian,fokus dan kerja keras. Untuk melakukan pencapaian dimulai dari bawah.

Jonatan Christie

"Jangan lihat Jojo sekarang dalam pencapaiannya di Asian Games lalu, jangan lihat hasil sekarang yang diraih Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018, Owi-Butet dan atlet lainnya. Semua butuh proses, perjuangan berdarah darah," sebut politisi dari PKB tersebut.

Baca Juga: Jonatan Christie Tersingkir dari Jepang Open 2018

Hal itu juga diungkapkan Menpora di hadapan ratusan siswa SD, SMP dan SMA Mutiara Harapan Internasional RAPP di Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Menpora Imam Nahrawi

"Saya dulu tidak bermimpi jadi menteri. Waktu saya mau kuliah ditetang orangtua karena saat itu di kampung saya, pemuda seumuran saya jadi TKI. Saya disuruh berangkat ke Malaysia untuk jadi TKI. Namun saya bersikeras mau kuliah walau tidak ada uang. Saya punya teman, saya punya kemauan saya punya ilmu, itulah yang mendorong saya kuliah dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini," ujar Menpora saat menceritakan sebagian kisah hidupnya.

Baca Juga: Jakmania Tewas Dikeroyok Bobotoh, Menpora: Pemerintah Tak Tinggal Diam

Untuk itulah dia memucut semengat para siswa dan mahasiswa untuk terus mengukir prestasi dan tidak terfokus pada hasil yang dicapai.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini