nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Tanpa Beban Hadapi MotoGP Aragon 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 23 38 1954340 lorenzo-tanpa-beban-hadapi-motogp-aragon-2018-M40TvNWal1.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menegaskan bahwa dirinya akan tampil dengan rileks di MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/9/2018). Hal itu disebabkan dirinya tidak memiliki banyak tekanan saat mengaspal di Sirkuit Aragon pada akhir pekan ini.

Menurut pembalap asal Spanyol itu, beban besar justru akan dirasakan rekan setimnya yakni Andrea Dovizioso dan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya, kedua pembalap itu masih memiliki peluang untuk jadi juara dunia MotoGP di akhir musim ini.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Sementara itu, peluang Lorenzo untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini bisa dikatakan kecil jika tidak mau dibilang habis. Pasalnya, Lorenzo yang ada di tempat keempat pada klasemen sementara MotoGP musim ini berselisih 91 poin dari Marquez yang berada di posisi pertama dengan lima balapan tersisa, termasuk MotoGP Aragon 2018.

BACA JUGA: Rossi Sesali Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2018

Kendati demikian, Lorenzo disinyalir tetap tampil maksimal di Sirkuit Aragon demi mempersembahkan kemenangan bagi Ducati. Hal itu dikarenakan pada musim depan Lorenzo akan menjadi rekan segarasi Marquez.

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Selain itu, Lorenzo juga masih memiliki peluang untuk bisa menduduki posisi kedua pada klasemen akhir MotoGP musim ini jika bisa meraih poin-poin berharga yang tersisa. Pasalnya, Lorenzo hanya berselisih 24 poin dari Dovizioso yang menempati posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP musim ini.

“Saya pikir dari ketiga pembalap itu hanya saya yang tampil tanpa beban, terutama setelah kesalahan di Misano. Jelas saya akan mencoba untuk memperebutkan tempat kedua di kejuaraan dunia. Tetapi, setelah kecelakaan itu (di Sirkuit Misano), segalanya menjadi sangat rumit dengan selisih 24 poin dari Dovi –sapaan akrab Dovizioso,” ungkap Lorenzo, seperti yang dilansir Crash, Minggu (23/9/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini