nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Jadi Seperti Marquez, Decksa Mulai Tekuni Balapan sejak Kecil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 43 1951293 ingin-jadi-seperti-marquez-decksa-mulai-tekuni-balapan-sejak-kecil-srMXH79wSA.jpeg Decksa Almer Alfarezel (paling kanan) mengaku ingin seperti Marc Marquez (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

SURABAYA - Pembalap cilik Indonesia, Decksa Almer Alfarezel, mengaku sangat mengidolakan rider dari ajang balapan MotoGP, yakni Marc Marquez. Saking menyukai pembalap berjuluk The Baby Alien itu, Decksa pun sudah mencoba mengikuti race sejak kecil.

Decksa mengaku sudah sangat lama mengidolakan Marquez. Ia tahu dunia balap motor karena ayahnya, Wawan Hermawan, yang dulunya juga seorang pembalap, mengenalkanya dengan dunia balap tersebut. Berkat ayahnya itu serta Decksa pun mengidolakan Marquez hingga muncul keinginan untuk menjadi seorang pembalap profesional.

“Pembalap yang paling disenangi? Marc Marquez. Kalo di Indonesia sih Wawan Hermawan. Saya memang pengen jadi pembalap, orang tua juga ngedukung. Saya mau jadi seperti Marquez. Makanya saya selalu latihan fisik dan motor. Disiplin juga gak lupa,” ucap Decksa, saat balapan HDC berakhir, Minggu (16/9/2018).

(Baca juga: Verga Ega, Pembalap Cilik yang Juarai HDC Surabaya Kelas Pemula U-12)

Honda Dream Cup 2018

“Dulu saya belajar sendiri untuk naik motor. Bapak saya tahu, tapi dicuekin aja. Tapi akhirnya orang tua ternyata ngedukung. Saya juga baru balapan resminya pas Desember 2017 lalu,” tutup pembalap cilik tersebut.

Sekedar informasi saja, balapan resmi pertama Decksa terjadi pada Desember 2017. Sejak saat itu berbagai perlombaan berhasil ia ikuti dan yang terbaru adalah ajang balap motor Honda Dream Cup (HDC) 2018.

Honda Dream Cup 2018

Bahkan, di HDC 2018 seri Surabaya yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bung Tomo, Minggu (16/9/2018), Decksa berhasil finis di posisi ketiga pada kelas bebek 150 cc standar U-12. Ia mampu mengalahkan beberapa pembalap cilik lainnya yang juga mengikuti ajang balapan tersebut.

Pembalap cilik berusia 10 tahun itu mengaku sangat senang dengan raihannya yang finis di podium ketiga. Decksa pun berharap dapat kembali menempati posisi podium pada HDC 2018 seri kota selanjutnya. Maka dari itu, ia berjanji akan terus berlatih dengan giat dan tak lupa berdoa kepada Tuhan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini