nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Veda Ega, Pembalap Cilik yang Juarai HDC Surabaya Kelas Pemula U-12

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 14:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 43 1951181 veda-ega-pembalap-cilik-yang-juarai-hdc-surabaya-kelas-pemula-u-12-QysHhEO8WS.jpg Honda Dream Cup 2018 (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

SURABAYA - Pembalap Tim Honda Simple Concept Ole, Veda Ega Pratama, sukses menjadi yang tercepat kala melakoni balapan Honda Dream Cup (HDC) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (16/9/2018). Pembalap asal Jogjakarta itu menjuarai balapan HDC 2018 di kelas bebek 150 cc standar pemula U-12.

Pembalap cilik itu memang tampil cukup mengagumkan di sepanjang balapan. Ia mampu mempertahankan posisi pertama sejak start balapan hingga pada lap terakhir. Bahkan, Veda tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari lawan-lawannya yang berada di belakangnya. Konsistensinya dalam menjaga kecepatan sang kuda besi diakuinya menjadi salah satu alasannya dapat finis di peringkat pertama.

(Baca juga: Upacara Pembukaan Sukses, Honda Dream Cup 2018 di Surabaya Resmi Dimulai)

 Honda Dream Cup 2018

Veda pun mengaku sangat puas dan senang dari hasil balapan HDC 2018 itu. Sejak awal ia memang menargetkan meriah podium pertama. Maka dari itu, Veda telah melakukan berbagai latihan untuk dapat mewujudkan mimpinya tersebut

"Saya sangat senang (berhasil juarai HDC kelas pemula U-12). Saya dari awal memang start dari posisi terdepan. Dan ayah saya pun sudah mengatakan untuk bermain yang aman ketika balapan berlangsung jd ha itu yang saya terapkan," kata Veda, sesaat balapan berakhir, Minggu (16/9/2018).

 Honda Dream Cup 2018

Pembalap asal Jogjakarta itu mengaku sudah dari dulu memang ingin terjun ke dunia balap. Selain ingin mengikuti jejak sang ayah yang dulunya juga seorang pembalap, Veda juga bermimpi ingin menjadi seperti rider MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda). Ia menganggap The Baby Alien sangah hebat sehingga mampu menjadi juara dunia selama beberapa musim terakhir.

"Saya sangat mengidolakan Marc Marquez dari MotoGP. Dia sangah hebat dan cepat. Apalagi dia banyak menjuarai balapan kelas dunia. Jadi saya ingin menjadi seperti dia," tutupnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini