nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer dan Nadal Tak Akan Bertanding di Shenzen Terbuka 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 September 2018 03:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 40 1951305 federer-dan-nadal-tak-akan-bertanding-di-shenzen-terbuka-2018-rTD9ERnoyQ.jpg Roger Federer dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

SHENZEN – Setelah melakoni pertandingan dalam gelaran AS Terbuka 2018, kini para petenis top dunia tengah bersiap menyambut turnamen berikutnya, Shenzen Terbuka. Meski begitu, nyatanya dalam gelaran ini, dua petenis elite dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer, tidak akan turut serta. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Turnamen Shenzen Terbuka, Leon Sun.

Sun memaklumi jika Nadal dan Federer tidak turut serta dalam gelaran Shenzen Open 2018. Pasalnya, dua petenis top tersebut membutuhkan waktu untuk beristirahat. Terlebih lagi, keduanya habis melakukan pertarungan sengit di AS Terbuka. Tentunya hal yang sulit untuk mengikuti seluruh 250 turnamen yang dihelat oleh penyelenggara setiap tahunnya.

(Baca juga: Florentino Perez Dukung Rafael Nadal Jadi Presiden Real Madrid)

Rafael Nadal

Bagi para petenis top dunia, mereka tentunya akan memilih-milih turnamen yang akan diikuti guna menghemat tenaga mereka. Apalagi untuk petenis seperti Federer, yang kini telah berusia 37 tahun. Tentunya, Federer harus lebih memperhatikan kondisi fisiknya jika tak ingin mengalami cedera dan supaya tetap tampil kompetitif.

Roger Federer

“Setiap turnamen tentunya ingin memiliki Roger dan Rafael Nadal terlibat. Tapi, tentu saja, kadang-kadang untuk para pemain besar sangat sulit untuk memainkan 250 pertandingan karena mereka selalu melihat Grand Slam dan acara besar,” ujar Sun, mengutip dari Express, Senin (17/9/2018).

"Sulit bagi mereka untuk bermain di setiap turnamen di dunia. Tapi suatu hari nama-nama besar akan pensiun, dan Anda tidak bisa benar-benar bergantung pada dua pemain itu,” lanjut Sun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini