nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Pede Bakal Tampil Moncer Bersama Repsol Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 18:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951246 lorenzo-pede-bakal-tampil-moncer-bersama-repsol-honda-wltDzdIo0Q.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Keputusan yang dibuat Jorge Lorenzo untuk meninggalkan Ducati Corse dan bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2019 membuat sejumlah pihak mempertanyakan keputusan pembalap asal Spanyol tersebut. Pasalnya, mereka ragu kalau Lorenzo akan mampu tampil gemilang bersama Honda, sebagaimana yang telah ditunjukkan X-Fuera di Ducati Corse musim ini.

Seperti diketahui, sejak bergabung bersama Ducati Corse pada 2017, dapat dibilang Lorenzo baru merasakan masa-masa terbaiknya di musim MotoGP 2018. Di musim ini Lorenzo terbukti telah menyatu dengan Desmosedici dengan memenangkan tiga seri balapan. Maka dari itu, banyak pihak menyayangkan apabila Lorenzo meninggalkan tim yang telah terbukti membuatnya tampil bagus ini.

(Baca juga: Rossi Ejek Keputusan Baru Pihak Penyelenggara MotoGP)

Jorge Lorenzo

Kendati demikian, Lorenzo justru tidak mempermasalahkan hal tersebut. Karena bagi Lorenzo yang terpenting adalah yang berada di dalam otaknya. Juara dunia MotoGP tiga kali itu percaya kalau ia juga akan mampu tampil gemilang bersama Repsol Honda, sebagaimana yang telah ia buktikan di Yamaha dan Ducati.

“Yang paling penting terdapat di sini. Otak dan kepala sangat penting dalam balapan. Dan otak saya bekerja dengan sangat baik sekarang. Saya pikir kepala saya akan bekerja dengan baik di tahun-tahun mendatang,” jelas Lorenzo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (16/9/2018).

Jorge Lorenzo

“Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan saya untuk bisa meraih kemenangan dengan Honda dan kapan saya akan dapat bersaing dengan rekan seti, saya yang baru. Tapi, itu akan berhasil. Karena area mental membuat perbedaan,” tukas Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini