nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Kecewa Motornya Tak Mampu Bersaing di Sisa Balapan Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951085 zarco-kecewa-motornya-tak-mampu-bersaing-di-sisa-balapan-musim-ini-YzNwZPrpkc.jpg Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johan Zarco, mengaku kecewa lantaran hingga saat ini dirinya masih kesulitan untuk kembali pada performa terbaik di atas kuda besi miliknya. Pembalap asal Pranci itu sebelumnya berharap jika dirinya bisa segera kembali pada riteme membalap terbaiknya usai jeda paruh musim pertama.

Akan tetapi, kenyataannya di tiga balapan yang telah dilangsungkan usai jeda paruh pertama musim, Zarco masih kerap terlihat kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap dari tim lain.

Pembalap yang akan memperkuat Tim Red Bull KTM pada musim depan itu pun berdalih jika performa kurang baik pada motornya menjadi salah satu alasan kuat dirinya tak mampu bersaing dengan para pembalap lain di sisa balapan musim ini.

BACA JUGA: Iannone: Suzuki Belum Layak Disejajarkan dengan Ducati dan Honda

"Aku tahu titik lemah yang kami miliki. Kami sudah melakukan seperti apa yang lain lakukan. Memasuki tikungan seperti yang lain, buka gas persis seperti yang lain tapi kami belum bisa kembali ke ritme balap yang baik. Sulit untuk menerima, tetapi saya harus menerima dan kemudian terus bekerja, cobalah untuk selalu menemukan kesenangan pada sepeda dan perasaan yang baik,” ujar Zarco dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/9/2018)

 

"Selama latihan kami dapat memiliki perasaan yang baik, tetapi kemudian selama balapan Anda harus melakukan banyak lap berturut-turut, maka ada saatnya ketika semuanya menjadi begitu sulit. Saya berada di belakang yang lain dan tiba-tiba saya tidak bisa bersaing. Ini adalah titik yang membuat saya sedih ketika saya berlari, untuk merasakan bahwa tidak ada cara untuk mendorong. Saya tidak bahkan tidak bersaing dengan pembalap lain, saya masih harus menemukan cara terbaik untuk motor saya, dan itu bukan hal yang baik,” pungkasnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini