nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirro Sesalkan Kepindahan Lorenzo ke Honda Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 05:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951084 pirro-sesalkan-kepindahan-lorenzo-ke-honda-musim-depan-gBi2P4jlTQ.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap uji coba Tim Ducati Corse, Michele Pirro, mengaku sedikit kecewa dengan kepergian Jorge Lorenzo ke Repsol Honda pada MotoGP 2019. Hal itu dikarenakan Pirro menilai pembalap asal Spanyol itu telah mampu menunjukkan tajinya bersama Desmosedici pada musim ini.

Penampilan Lorenzo sejak memasuki paruh musim kedua MotoGP 2018 memang membuat banyak orang terkejut. Bagaimana tidak, Lorenzo yang sejak kedatangannya ke Ducati selalu kesulitan untuk menaklukkan Desmosedici justru tampil sangat impresif.

Penampilan Lorenzo itu mampu membawa dirinya menjadi salah satu pembalap yang cukup diperhitungkan di sisa balapan musim ini. Hal itu pun turut mendongkrak posisi Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2018, dengan menempati posisi empat.

BACA JUGA: Iannone: Suzuki Belum Layak Disejajarkan dengan Ducati dan Honda

Saat ini pembalap berjuluk X-Fuera itu hanya terpaut 21 angka dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 151 poin. Kendati demikian, patut disayangkan penampilan impresifnya bersama Ducati tidak berjalan sejak awal musim sehingga Ducati memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Lorenzo dan menggantinya dengan Danilo Petrucci (Pramac Ducati).

Hal itu yang membuat Pirro menyesal dengan kepergian Lorenzo, namun dirinya tetap menyambut kedatangan Petrucci di Ducati pada MotoGP musim depan.

"Saya merasa benar-benar buruk sebagai teman karena dia pergi. Karena saya pikir dia adalah salah satu pembalap terkuat. Tetapi dalam kehidupan, orang datang dan pergi. Ini menyakitkan saya karena tampaknya bertentangan untuk melihat apa yang mampu,” ujar Pirro dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/9/2018)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini