nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Akui Tak Miliki Strategi Khusus Hingga Akhir Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 07:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951075 iannone-akui-tak-miliki-strategi-khusus-hingga-akhir-musim-UXmJoJWqft.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Andrea Iannone mengaku tak memiliki strategi khusus untuk tampil di sisa balapan hingga akhir musim ini. Pembalap Suzuki Ecstar itu menilai timnya saat ini jauh tertinggal dengan tim pesaing lain. Meski tampil cukup cemerlang di awal musim ini, Iannone saat ini justru terlihat kesulitan untuk bisa terus bersaing dengan para pembalap dari tim lain.

Pembalap Italia itu sebelumnya mengatakan saat ini timnya belum layak untuk di sejajarkan dengan tim lain seperti Ducati Corse dan Repsol Honda. Iannone mengklaim jika GSX-RR miliknya jauh tertinggal dari motor-motor yang dimiliki tim lain.

Hal tersebut membuatnya sedikit frustrasi. Pembalap berjuluk The Maniac Jo itu bahkan mengatakan jika kondisi yang ia rasakan saat ini membuatnya tak memiliki strategi khusus untuk tampil di sisa balapan hingga akhir musim ini.

BACA JUGA: Tikungan 10 Sirkuit Aragon Dinamai 'Marc Marquez Corner'

“Tim lain memiliki sesuatu yang ekstra di semua bidang. Mereka berperilaku lebih baik dengan ban dan dengan elektronik. Strategi? strategi apa yang bisa saya lakukan? Kami hanya perlu memiliki rem dan berakselerasi dengan cara sebaik mungkin. Anda harus berkendara dalam keadaan yang terbaik,” ujar Iannone seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (15/9/2018).

“Saya pikir semua strategi terbaik ditentukan dalam kotak (garasi). Itu artinya menyangkut segala persiapan yang dilakukan tim. Elektronik adalah strategi. Ini menentukan segalanya: akselerasi, wheelies, pemilihan ban dan sebagainya. Saya bukan satu-satunya orang yang harus menentukan strategi di sini (Suzuki),” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini