nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone: Suzuki Belum Layak Disejajarkan dengan Ducati dan Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 05:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951071 iannone-suzuki-belum-layak-disejajarkan-dengan-ducati-dan-honda-Zo3KjBffT7.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan jika musim ini timnya belum layak untuk disejajarkan dengan pesaing lain seperti Ducati Corse dan Repsol Honda. Pembalap asal berkebangsaan Italia itu menilai Suzuki masih terlalu lambat dalam hal melakukan pengembangan pada kendaraan mereka, GSX-RR.

Hal itu memang cukup terlihat dengan penampilan dua pembalapnya yakni Iannone dan Alex Rins. Keduanya tampil cukup lumayan di awal musim. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Iannone dan Rins justru tidak mampu meladeni persaingan dengan tim lain pada musim ini.

“Tidak, tidak ada penurunan. Menurut pendapat saya, para produsen lain (Ducati dan Honda) bekerja keras. Mereka mulai berkembang pada tingkat yang lebih tinggi dari kami. Dalam beberapa hal kami lemah, terutama dalam kondisi tertentu. Ini mungkin akan lebih terlihat dalam balapan,” jelas Iannone seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/9/2018).

BACA JUGA: Tikungan 10 Sirkuit Aragon Dinamai 'Marc Marquez Corner'

“Tidak masuk akal. Itu selalu seperti ini. Para pembalap Ducati dan Honda bisa mengubah kecepatan pada enam atau tujuh lap untuk pergi lebih cepat. Mereka bahkan memiliki lima atau enam detik di depan kami. Kami akan dibantai di lima lap dari akhir. Strategi apa yang harus Anda terapkan dalam situasi ini? Saya semakin lambat dari putaran pertama hingga putaran terakhir. Hal yang juga terjadi pada Alex (Rins),” lanjutnya.

Performa Iannone pada musim ini memang terus mengalami penurunan. Iannone sebelumnya tampil cukup cemerlang dengan meraih dua podium di awal musim. Podium tersebut ia dapatkan saat mentas di GP Amerika Serikat dan GP Spanyol.

Kendati demikian, penampilannya di atas GSX-RR miliknya justru terus menurun sehingga membuat Iannone hanya mampu menempati peringkat ke sembilan di klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 92 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini