nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dorna: Tidak Bisa Minggu, Balapan MotoGP Digelar Senin

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 06:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 38 1951059 dorna-tidak-bisa-minggu-balapan-motogp-digelar-senin-1eF946EnVG.jpg CEO Dorna Carmelo Ezpeleta (Foto: Autosport)

MADRID – Promotor MotoGP, Dorna, tampak masih trauma dengan pembatalan yang terjadi di sirkuit Silverstone, Inggris, akhir Agustus 2018. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memastikan hal tersebut tidak akan lagi terjadi di masa depan.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Inggris 2018 akhirnya dibatalkan dengan pertimbangan keselamatan. Genangan air yang muncul di sejumlah titik di trek dianggap tidak aman untuk dilintasi para pembalap.

(Baca juga: Komentar Dorna soal Opsi MotoGP Inggris 2018 Digelar Senin)

MotoGP Inggris 2018

Ezpeleta beberapa waktu lalu mengatakan, dirinya sempat menawari opsi untuk menggeser hari balapan ke Senin 26 Agustus 2018. Akan tetapi, sejumlah tim menolak opsi tersebut. Nah, pria asal Spanyol itu ingin agar pembatalan semacam itu tidak akan lagi terjadi di masa depan.

“Itu memalukan, tetapi sebuah pengalaman yang bisa kita petik pelajaran. Kami harus memikirkan apa yang bisa dilakukan guna mencegah pembatalan terulang,” ucap Carmelo Ezpeleta, dinukil dari Speedweek, Minggu (16/9/2018).

MotoGP Inggris 2018

“Sangat penting untuk semua orang mengetahui kalau balapan tidak bisa digelar Minggu, maka digeser ke Senin atau Selasa. Saya akan mengatakannya kepada para pembalap dan juga panitia penyelenggara,” imbuh pria berkacamata itu.

Penggeseran balapan ke hari Senin sesungguhnya pernah dilakukan pada MotoGP Qatar 2009. Hujan yang mengguyur sirkuit Losail pada Minggu malam membuat trek tidak aman untuk membalap karena MotoGP Qatar selalu digelar pada malam hari sehingga genangan air memantulkan cahaya lampu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini