nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Merasa Dibantu Sihir saat Kualifikasi F1 GP Singapura 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 10:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 37 1951079 hamilton-merasa-dibantu-sihir-saat-kualifikasi-f1-gp-singapura-2018-Tnijsjqsh9.JPG Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton (Foto: Kim Hong-ji/Reuters)

SINGAPURA – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, berhasil merebut posisi start terdepan pada Formula One (F1) GP Singapura 2018. Orang Inggris itu membukukan waktu tercepat 1 menit 36,015 detik pada sesi kualifikasi tiga yang merupakan penentuan posisi.

Hamilton unggul 0,319 detik dari pembalap Red Bull Max Verstappen yang akan start dari posisi kedua. Catatan waktu yang dibuat juara dunia empat kali itu mendapat pujian dari rivalnya Sebastian Vettel. Meski begitu, pembalap Scuderia Ferrari itu optimis bisa mengalahkan catatan waktu tersebut.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Singapura 2018)

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton sendiri tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya meraih pole position. Sebab, posisi terdepan sering menentukan dalam balapan di sirkuit jalan raya seperti di Singapura. Ia mengaku tidak tahu sihir apa yang terjadi padanya sehingga bisa mencetak waktu yang sangat cepat.

“Itu adalah sesi kualifikasi yang sulit. Lap tersebut terasa seperti sihir. Saya tidak tahu dari mana datangnya tetapi itu semua terjadi tepat waktu,” ungkap Lewis Hamilton, dilansir dari Crash, Minggu (16/9/2018).

Sebastian Vettel

“Saya berterima kasih kepada semua orang di tim sehingga bisa sedikit lebih cepat hari ini. Tentu saja saya akan terus memacu mobil lebih kencang. Jantung saya berdegup cepat, serasa gelisah beberapa detik,” imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Start terdepan tentu akan menguntungkan bagi Lewis Hamilton di Singapura. Sebab, tujuh dari 10 kali penyelenggaraan F1 GP Singapura dimenangi oleh pembalap yang menempati posisi terdepan saat kualifikasi. Ia juga punya catatan apik dengan tiga kali menang di sirkuit jalan raya Marina Bay tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini