nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Akui Performa Nakagami Belum Sempurna

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 15 38 1950966 honda-akui-performa-nakagami-belum-sempurna-2PBlIa5meq.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Facebook LCR Honda)

MONTE CARLO – Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, memberikan penilaian terhadap performa salah satu pembalapnya, yaitu Takaaki Nakagami. Cecchinello mengakui bahwa Nakagami harus melakukan beberapa perubahan agar performanya di MotoGP meningkat.

Sebagaimana diketahui, Tim LCR Honda memang resmi menggaet Nakagami pada awal musim MotoGP 2018 sebagai tandem Cal Crutchlow. Pada awalnya, banyak yang memprediksi bahwa Nakagami bakal mampu tampil impresif dan merebut gelar Rookie of the Year MotoGP 2018.

Takaaki Nakagami

Akan tetapi kenyataannya, Nakagami justru mengalami sejumlah kesulitan untuk bisa meraih positif di beberapa balapan MotoGP 2018. Bahkan Nakagami harus melalui enam dari 13 balapan yang sudah berlalu tanpa meraih poin.

Baca Juga: Honda Komentari Masa Depan Nakagami

“Taka cukup menarik, karena saya telah bekerja sama dengan banyak rider Jepang sebelumnya. Banyak orang tak memahami budaya mereka. Orang Jepang ingin melakukan segalanya dengan sempurna, itulah alasan mengapa Taka butuh waktu,” jelas Cecchinello, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (16/9/2018).

Takaaki Nakagami

“Ia membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengerahkan 100% dari dirinya. Pada sesi latihan, Taka biasanya tidak terlalu cepat, begitu pula di awal balap, sementara di akhir, dia bisa sangat cepat. Terkadang ia justru bisa lebih cepat dari pembalap yang berada di posisi 10 besar,” lanjutnya.

“Ia harus belajar untuk langsung ngotot dari awal. Para pembalap Eropa biasanya langsung mati-matian sejak awal, sementara pembalap Jepang berbeda. Akan tetapi jika Taka mempunyai pengalaman lebih, ia bisa melaju di depan,” tuntas pria asal Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini