nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manzi Bantah Telah Memprovokasi Fenati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 15 38 1950944 manzi-bantah-telah-memprovokasi-fenati-qLsPez4fxz.jpg Stefano Manzi (Foto: Twitter Stefano Manzi)

AGNO – Stefano Manzi akhirnya memberikan jawaban terkait isu bahwa dirinyalah yang jadi penyebab di balik aksi kontroversi Romano Fenati di Moto2 musim 2018 seri San Marino. Manzi dengan tegas bahwa dirinya sama sekali tidak memprovokasi Fenati hingga akhirnya melakukan aksi kontroversinya.

Sebagaimana diketahui, nama Fenati memang tengah diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Apalagi kalau bukan aksi kontroversi yang dilakukan Fenati, yaitu menarik tuas rem Manzi ketika tengah melaju kencang di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin.

Akibat aksi tersebut, Fenati pun didepak oleh timnya, Marinelli Snipers, serta ditolak oleh calon tim anyarnya, Forward Racing MV Agusta. Fenati pun mengutarakan permohonan maafnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Manzi Yakin Fenati Tak Berniat Jahat kepadanya

Akan tetapi setelah adanya investigasi dari pihak FIM (Federasi Motor Dunia), mereka juga memberikan hukuman kepada Manzi. FIM menghukum Manzi lantaran terbukti melakukan tindakan kontroversi kepada Fenati. Namun Manzi dengan tegas membantah tuduhan tersebut.

Romano Fenati

“Satu-satunya hal yang paling tak saya sepakati adalah tuduhan bahwa saya memprovokasi, karena insiden kami murni pertarungan di lintasan, bukan dilakukan untuk memprovokasi,” tegas Manzi, seperti dirangkum dari Paddock-GP, Sabtu (15/9/2018).

“Tidak seorang pun dari kami saling memprovokasi, dan tak ada yang boleh berkata bahwa yang saya lakukan padanya adalah provokasi. Sebab itu benar-benar merupakan penilaian yang sangat salah,” tuntas pembalap asal Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini