nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Yakin Keputusannya Pilih Leclerc Sudah Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 15 37 1950941 ferrari-yakin-keputusannya-pilih-leclerc-sudah-tepat-jXrOZs8eSQ.jpg Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

SINGAPURA – Salah satu petinggi Tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengomentari keputusan manajemen timnya memilih Charles Leclerc untuk jadi suksesor Kimi Raikkonen di Formula One (F1) musim 2019. Arrivabene merasa cukup yakin keputusan itu sudah sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari memang membuat keputusan mengejutkan beberapa waktu lalu. Ya, Tim Ferrari memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan Raikkonen, dan menunjuk Leclerc sebagai tandem Sebastian Vettel pada musim depan.

Kimi Raikkonen

Keputusan Tim Ferrari menunjuk Leclerc tersebut memang menuai perdebatan. Banyak yang menilai keputusan Tim Ferrari memilih Leclerc sebagai pembalapnya adalah keputusan kurang tepat, mengingat mereka butuh pembalap berpengalaman untuk menyaingi Tim Mercedes AMG Petronas.

Baca Juga: Ferrari Ungkap Alasan Pilih Leclerc untuk Gantikan Raikkonen

“Saya merasa bahwa keputusan ini (menunjuk Leclerc sebagai pengganti Raikkonen) merupakan hal sangat tepat. Leclerc memang masih berusia sangat muda, namun ia memiliki kualitas yang luar biasa untuk seorang pembalap,” ucap Arrivabene, seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (15/9/2018).

Leclerc

“Kami sudah mengetahui seberapa besar potensi yang dimilikinya, karena ia memang pembalap binaan kami. Charles juga menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan pada tahun ini bersama timnya (Sauber),” tuntas pria berusia 61 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini