nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pegolf Senior Indonesia Raih Medali Perunggu di Asia Pacific Master Games 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 43 1950294 pegolf-senior-indonesia-raih-medali-perunggu-di-asia-pacific-master-games-2018-B6fbkrRXr2.jpg Syahrian Ong (kanan) (Foto: ist)

PENANG - Bagi para atlet dunia, yang telah berusia lebih dari 35 tahun, saat ini ada dua jenis kejuaraan dunia yang khusus diperuntukkan untuk para atlet senior, yaitu World Master Games dan Asia Pacific Master Games.

Kedua kejuaraan ini berlangsung setiap empat tahun sekali. World Master Games sudah berjalan sejak tahun 1985 dan yang terakhir di New Zealand pada tahun 2017. Kejuaraan World Master Games tahun 2017 di Auckland, diikuti oleh 28.578 atlet dari 100 negara.

Sedangkan untuk Asia Pacific Master Games (APMG),  kejuaraan ini baru untuk pertama kali diadakan di Penang, Malaysia pada tanggal 8 September 2018 sampai 15 September 2018. APMG perdana ini diikuti oleh 5564 atlet senior dari 64 negara yang bertanding dalam 22 cabang olah raga.

Sjarhial Ong

Salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan adalah cabang olah raga golf. Indonesia mengirimkan empat atlet yang ikut dalam tiga pertandingan maraton di lapangan golf Bukit Jawi dan lapangan golf Penang Golf club. Pada cabang ini, atlet yang bertanding ada 135 pegolf senior dari delapan negara.

Baca Juga: Justin Harding Jawara Golf Indonesia Open 2018

Sore ini, pegolf Indonesia amatir yang berusia 68 tahun bernama Sjahrial Ong, telah memenangkan medali perunggu pada kejuaraan ini. Sjahrial Ong adalah seorang pengusaha sukses di bidang alat berat. Ia juga saat ini merupakan salah seorang pimpinan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Dalam wawancara terpisah, Sjahrial menyatakan bahwa untuk mempersiapkan kejuaraan ini, ia selama berbulan-bulan, berlatih bermain golf hampir setiap hari. Menurut Sjahrial, medali ini untuk Bangsa Indonesia, khususnya bagi mereka yang telah berusia lanjut. Usia lanjut tidak membatasi, putra putri terbaik Indonesia untuk berprestasi di berbagai bidang olahraga

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini