nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal Jepang Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 40 1950564 greysia-apriyani-amankan-tiket-semifinal-jepang-open-2018-wSjHyUbyUD.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri melaju ke semifinal Jepang Open 2018. Kepastian ini didapat setelah Greysia/Apriyani menaklukkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-12 di babak perempatfinal Jepang Open 2018, Jumat (14/9/2018) sore WIB.

Persaingan ketat harus dihadapi Greysia/Apriyani untuk melaju ke babak semifinal. Di set pertama, Greysia/Apriyani bahkan tampak kesulitan menghalau serangan Gabriela/Stefani sehingga harus tertinggal dengan skor 3-4. Keunggulan ini pun terus dipertahankan Gabriela/Stefani hingga interval set pertama dengan skor 11-10.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI

Setelah interval set pertama, Gabriela/Stefani makin tampil trengginas sehingga memperjauh keunggulannya menjadi 16-15. Dengan kondisi ini, Greysia/Apriyani pun tak mampu berbicara banyak sehingga pertandingan bisa diselesaikan ganda putri peringkat 13 itu dengan skor 21-19.

BACA JUGA: Anthony Gagal Lolos ke Semifinal Jepang Open 2018

Di set kedua, pertandingan menjadi semakin sengit. Kejar-mengejar angka pun terjadi sejak awal pertandingan, tetapi Gabriela/Stefani berhasil tampil lebih tangguh sehingga dapat memimpin dengan skor 5-3. Keunggulan ini terus dipertahankan oleh mereka hingga interval set kedua dengan skor 11-10.

Setelah interval set kedua, Greysia/Apriyani berusaha keras mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka pun membuahkan hasil yang manis karena kedudukan pasangan ganda putri peringkat empat dunia itu bisa berbalik unggul menjadi 17-16. Pertandingan set kedua pun dapat mereka selesaikan dengan skor 21-17.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI

Di set ketiga, Greysia/Apriyani langsung tancap gas sehingga dapat memimpin dengan skor 3-1. Keunggulan ini terus dipertahankan Greysia/Apriyani hingga interval set ketiga dengan skor 11-7. Melihat kondisi ini, Gabriela/Stefani berusaha keras untuk mengejar, tetapi situasi belum memihak kepada mereka. Greysia/Apriyani pun semakin memperjauh keunggulannya menjadi 16-8. Dengan mudah, pertandingan set ketiga dapat mereka selesaikan dengan skor 21-12.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengirim dua wakilnya untuk tampil di babak semifinal Jepang Open yang akan digelar pada Sabtu 15 September 2018. Selain Greysia/Apriyani, ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, telah terlebih dahulu memastikan diri melangkah ke babak semifinal setelah membungkam wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini