nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Gagal Lolos ke Semifinal Jepang Open 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 40 1950500 anthony-gagal-lolos-ke-semifinal-jepang-open-2018-PWzQ8mCBKk.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: badmintonindonesia.org)

TOKYO – Langkah tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di ajang Jepang Open 2018 harus terhenti. Pasalnya, Anthony gagal menaklukkan unggulan pertama, Victor Axelsen, di babak perempatfinal Jepan Open 2018.

Dalam pertandingan yang bergulir di Musashino Forest Sport Plaza pada Jumat (14/9/2018) sore WIB, Anthony tampil memang kurang menjanjikan sejak awal laga. Meski beberapa kali juga Anthony membuat Axelsen kerepotan.

Anthony Ginting

Anthony pun akhirnya harus menyudahi set pertama dengan kekalahan 17-21. Pada set kedua, Anthony juga gagal meningkatkan performanya. Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut justru lebih banyak melakukan kesalahan yang berbuah poin untuk Axelsen.

Baca Juga: Ini Faktor di Balik Kekalahan Praveen/Melati dari Pasangan Malaysia

Anthony pun akhirnya takluk dua set langsun dari Axelsen dengan skor 15-21. Hasil ini memaksa Anthony terpaksa menyudahi kiprahnya di Jepang Open 2018 sekaligus gagal menempatkan wakil dari nomor tunggal putra di semifinal Jepang Open 2018.

Anthony Ginting

Indonesia sendiri sejatinya sudah memastikan ada wakil di semifinal Jepang Open 2018 melalui ganda putranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang berhasil membungkam pasangan asal Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Sementara Indonesia berpotensi menambah wakil dari ganda putri, jika Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu membungkam lawannya asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini