nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Akui Berjuang Keras Lawan Motor Sendiri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 08:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 38 1950248 zarco-akui-berjuang-keras-lawan-motor-sendiri-m768VBIvLN.jpg Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku sedih karena pada musim ini ia tidak mampu menampilkan performa terbaik. Bahkan ia mengatakan harus bersusah payah berjuang melawan motor sendiri ketimbang melawan pembalap lain.

Hal itu ia rasakan saat mengaspal di MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano pekan lalu. Zarco pun menyindir bahwa kurangnya kecepatan YZR-M1 yang menyebabkan dirinya harus puas finis ke-10. Bahkan raihan tersebut sedikit beruntung karena insiden kecelakaan yang dialami Jorge Lorenzo jelang akhir balapan.

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

“Tanpa kecelakaan Jorge (Lorenzo) saya ke-11. Setidaknya jika saya finis ke-11, saya ingin finis dengan beberapa energi tersisa. Tapi saya finis di posisi ke-10 dan secara keseluruhan saya kurang puas,” ungkap Zarco, mengutip dari Motorsport, Jumat (14/9/2018).

Baca juga Marquez Antusias Sambut Rivalitas Baru dengan Lorenzo

“Saya tidak berjuang melawan orang lain. Saya justru berjuang melawan motor sendiri dan itu tidak bagus,” tambah pembalap berusia 28 tahun itu.

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

Zarco juga menambahkan bahwa pilihannya dengan ban lunak di MotoGP San Marino sudah sangat tepat meski gagal tampil cepat. Sebab menurutnya tidak ada pilihan lain bagi Zarco selain memilih ban lunak tersebut.

“(Ban lunak) adalah pilihan yang tepat karena saya tidak punya banyak pilihan. Kami terlalu banyak di batas dan jika Anda mengambil ban lain maka Anda kehilangan pegangan. Dan jika Anda kehilangan pegangan, motor menjadi tidak mungkin untuk dinaiki. Jadi saya tidak menginginkan itu,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini