nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Sulit Terima Kenyataan Performa Buruk Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 07:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 38 1950245 zarco-sulit-terima-kenyataan-performa-buruk-musim-ini-N5Ga4uQDPp.jpg Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku sulit untuk menerima kenyataan dengan penampilannya pada musim ini. Meski mengetahui titik kelemahan performanya, tetapi ia masih belum bisa memperbaiki diri.

Pada awal musim, performa pembalap yang musim lalu gelar sebagai rookie terbaik sejatinya tak begitu buruk. Bahkan ia tercatat telah meraih dua podium pada awal musim di MotoGP Argentina dan Spanyol. Namun sejak kegagalannya di MotoGP Prancis, peforma pembalap berusia 28 tahun itu semakin memburuk.

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

“Saya tahu titik lemah yang kami miliki. Sulit untuk menerima, tetapi saya harus menerimanya dan kemudian tetap bekerja dan berusaha untuk selalu menemukan kesenangan pada motor dan perasaan yang baik,” ungkap Zarco, mengutip dari Motorsport, Jumat (14/9/2018).

Baca juga Marquez Nikmati Gaya Balapnya yang Dinilai Berbahaya

“Selama latihan kami dapat memiliki perasaan itu (baik) kurang lebih. Tetapi kemudian selama balapan, Anda harus melakukan banyak lap berturut-turut. Maka saat itu menjadi sulit dan begitu sulit,” tambahnya.

Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

Zarco juga mengungkapkan kekecewaannya yang selalu gagal menampilkan performa terbaik hingga saat ini. Pembalap bernomor motor 5 itu mengaku sudah tidak bisa merasakan bagaimana tampil cepat saat pada saat balapan.

“Saya berada di belakang yang lain dan (tiba-tiba) saya tidak bisa tinggal dengan yang lain. Jadi itulah poin yang membuat saya sedih ketika saya berpacu merasakan tidak ada cara untuk mendorong,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini