nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kubica Masih Yakin Bisa Kompetitif di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 23:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 37 1950530 kubica-masih-yakin-bisa-kompetitif-di-f1-ZGEOc6JJ2X.jpg Robert Kubica (Foto: AFP)

KRAKOW – Robert Kubica menegaskan bahwa dirinya masih mampu tampil kompetitif jika diberikan kesempatan kembali berlaga di kejuaraan dunia Formula One (F1) pada musim 2019. Bahkan Kubica sesumbar hanya butuh beberapa test untuk mengembalikan ritme membalapnya.

Sebagaimana diketahui sejak mengalami cedera parah pada 2011, Kubica memang memutuskan untuk break dari dunia balap. Kubica memilih untuk fokus membalikan kondisi fisiknya dari cedera parahnya tersebut.

Robert Kubica

Akan tetapi dalam beberapa bulan terakhir, Kubica kencang bersuara untuk bisa kembali mentas dalam kejuaraan dunia F1. Meski sejauh ini, belum ada tim yang benar-benar serius merekrut pria asal Polandia tersebut sebagai pembalap mereka.

Baca Juga: Vettel Sedih Akan Kehilangan Raikkonen Musim Depan

Beberapa alasan menjadi penyebab sejumlah tim di F1 masih berpikir-pikir untuk merekrut Kubica sebagai pembalap mereka. Alasan yang paling utama adalah mereka ragu bahwa Kubica bisa kompetitif. Sebab selain memiliki pengalaman cedera parah, Kubica sendiri sudah berusia 33 tahun.

Robert Kubica

“Ketika Anda sudah lama tidak melakukannya, atau hanya melakukannya setiap tiga bulan sekali seperti yang saya alami, maka sudah menjadi hal yang wajar kita harus melewati sejumlah fase sebelum bisa mendapat ritme,” ucap Kubica, seperti dikutip Motorsport, Jumat (14/9/2018).

“Jika dapat kesempatan membalap pada tahun ini saya akan mendapat waktu lebih banyak di mobil dan saya tidak akan mempertanyakan kemampuan saya. Bahkan saya merasa hanya butuh tiga balapan untuk bisa mengembalikan ritme membalap saya,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini