nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Nikmati Gaya Balapnya yang Dinilai Berbahaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 02:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950184 marquez-nikmati-gaya-balapnya-yang-dinilai-berbahaya-3BmSVInc6L.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Bukan rahasia lagi bahwa pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan salah satu rider yang kerap mengalami kecelakaan. Hal ini tentunya tak lepas dari gaya balap Marquez yang terbilang serampangan dan bisa menimbulkan bahaya. Meski demikian, Marquez justru mengaku menikmati gaya balapnya tersebut.

Sebelum ini, Marquez pernah mengungkapkan bahwa yang menjadi penyebabnya kerap mengalami kecelakaan adalah karena ia selalu berusaha melaju hingga ke batas kemampuannya. Akan tetapi, hal itulah yang membuat Marquez kerap selamat dari kecelakaan saat balapan. Pasalnya, ia menjajal kemampuannya hingga ke batas saat latihan bebas dan kualifikasi.

(Baca juga: Dovizioso: Hanya Lorenzo dan Saya yang Kuat di Ducati)

Marc Marquez

Sehingga, ketika melakoni balapan yang sesungguhnya, Marquez sudah mengetahui sampai batas mana dia harus memaksakan diri agar tidak terjatuh atau mengalami kecelakaan. Meski gaya balap Marquez tetap dinilai berbahaya, namun ia merasa menikmatinya. Ada pun Marquez selamat dari berbagai kecelakaan disebutnya bukan karena kebetulan. Pasalnya, ia memang sudah mempelajari tekniknya.

Marc Marquez dan Aleix Espargaro

“Terkadang Anda bisa bersenang-senang, tetapi kadang-kadang Anda menderita. Di Austria, saya sangat menyukai balapan, meskipun saya finis di tempat kedua. Itu menyenangkan karena saya merasakan hingga ke batas,” ungkap Marquez, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat (14/9/2018).

"Tentu saja itu (selamat dari kecelakaan) bukan keberuntungan, karena itu sangat sering terjadi. Tetapi, jika Anda bertanya kepada saya bagaimana melakukannya, maka saya sendiri tidak tahu. Jika saya kehilangan kontrol pada bagian depan maka reaksinya adalah untuk menarik keluar lutut dan siku (menjaga keseimbangan),” jelas Marquez.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini