nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapan Dovizioso soal Perubahan dalam MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 01:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950181 tanggapan-dovizioso-soal-perubahan-dalam-motogp-Q9srUioDx4.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Seiring berjalannya waktu, maka aturan, perangkat, serta berbagai hal lainnya yang berkenaan dengan MotoGP tentunya mengalami perubahan. Hal itu tidak dimungkiri oleh pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu menerangkan bahwa MotoGP kini telah jauh berbeda dibandingkan saat dirinya pertama kali melakukan debut.

Dovizioso bergabung di kelas MotoGP pada musim 2008 bersama Tim Scot Honda. Di musim pertamanya tersebut, Dovizioso menjadi pendatang baru (rookie) yang terbilang menjanjikan. Bagaimana tidak, pasalnya ia mampu finis di posisi kelima klasemen akhir pembalap pada musim perdananya.

(Baca juga: Marquez: Saya Beruntung Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2018)

Andrea Dovizioso

Menurut Dovizioso, terdapat perbedaan besar antara balapan yang dilakoninya pada musim 2008 tersebut dengan 2018 saat ini. Disebutkan olehnya bahwa faktor yang membuat balapan menjadi jauh berbeda adalah karena penggunaan perangkat elektronik pada motor. Menurutnya, elektronik yang digunakan pada MotoGP sekarang ini jauh lebih rumit ketimbang di masa lalu.

Andrea Dovizioso

“Bagi saya, terdapat perubahan besar di kelas MotoGP dari 2008 hingga hari ini. Ketika kita berbicara tentang motor, elektronik membuat perbedaan. Elektronika sekarang benar-benar berbeda dibandingkan dengan tahun 2008. Saat itu sudah ada elektronik, namun pekerjaannya cukup sederhana. Sekarang, kami mengendarai motor dengan cara yang benar-benar berbeda,” jelas Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (14/9/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini