nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro: Ponsson Dapat Tampil di MotoGP karena Kesalahan Avintia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 22:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950066 aleix-espargaro-ponsson-dapat-tampil-di-motogp-karena-kesalahan-avintia-dffyT1Quv6.jpg Christophe Ponsson. (Foto: MotoGP)

MISANO – Balapan di MotoGP San Marino 2018 sudah berlalu, namun kasus mengenai terlibatnya pembalap muda debutan Tim Reale Avintia, Christophe Ponsson, di race tersebut, masih menjadi topik yang hangat di kalangan para rider. Pasalnya, banyak pembalap yang mempertanyakan kredibiltas Ponsson untuk dapat tampil pada balapan motor paling prestisius saat ini tersebut.

Akan tetapi, Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) percaya bahwa semua itu bukanlah kesalahan Ponsson. Ia percaya bahwa itu semua menjadi tanggung jawab serta kesalahan dari pihak tim yang merekrutnya, yakni Avintia. Jadi, Espargaro beranggapan tidak selayaknya Ponsson mendapatkan tekanan yang begitu besar dari pembalap MotoGP senior.

Baca Juga: Aleix Espargaro Sesali Banyak yang Salahkan Ponsson di Balapan Misano

“Beberapa pembalap sangat agresif (terhadap ikut balapannya Ponsson di MotoGP San Marino 2018), namun ada juga pembalap yang mengatakan bahwa itu semua bukan kesalahannya. Karena itu semua orang pasti memiliki mimpi,” ungkap Motorsport, Kamis (13/9/2018).

“Jika ada yang memberikan saya Ferrari untuk balapan Formula One (F1) untuk seri selanjutnya, maka tentu saja sayak akan langsung bilang setuju. Itu bukanlah kesalahannya, semua adalah kesalahan tim, organisasi mereka. Menurut saya, mereka sudah sadar bahwa telah melakukan kesalahan dan semoga hal itu bisa menjadi yang terakhir kalinya,” lanjut rekan setim Scott Redding itu.

Seperti yang diketahui, Ponsson adalah seorang pembalap dari CEV Superbike Spanyol. Akan tetapi, pada akhir pekan lalu dia ditunjuk sebagai pembalap pengganti Tito Rabat, yang absen lantaran cedera. Namun, aksinya di balapan seri San Marino itu justru menuai banyak masalah. Ponsson dinilai tak layak berada di balapan MotoGP karena dapat membahayakan diri sendiri dan pemabalap lain.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini