nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di MotoGP San Marino 2018 Diakui Pol Espargaro Sangat Berarti

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 38 1950058 tampil-di-motogp-san-marino-2018-diakui-pol-espargaro-sangat-berarti-kNUtPWmE5R.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, menyebut bahwa dapat memiliki kesempatan untuk ikut balapan pada MotoGP San Marino 2018 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, sangat berarti baginya. Pasalnya, Espargaro merasa bahwa jarang balapan merupakan sebuah hal yang paling buruk yang dialami oleh seorang pembalap.

Espargaro akhirnya memiliki kesempatan lagi untuk mengikuti balapan saat di MotoGP San Marino 2018, setelah sebelumnya hampir sebulan lebih ia absen untuk melakukan race karena didera cedera usai mengalami insiden di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Meski tak mencapai garis finis ketika tampil di Sirkuit Misano, Italia itu, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku tetap senang.

Baca Juga: Cadalora Akui Tak Maksimalnya Kinerja YZR-M1 Jadi Kendala Utama Rossi

Espargaro mengaku sangat tidak betah berdiam diri saja tanpa melakukan balapan, seperti yang dirasakannya selama sebulan lalu, di mana ia melewati dua seri balapan, yakni Austria, dan Inggris (karena memang dibatalkan). Dengan dapat kembali tampil di lintasan pada saat seri San Marino akhir pekan lalu tersebut, rekan setim Bradley Smith itu merasa sangat senang. Ia tak lupa meminta maaf kepada KTM yang sudah memperbolehkannya untuk ikut balapan meski kondisinya belum penuh seutuhnya.

“Biasanya, tim menginginkan Anda untuk tetap berada di rumah sampai Anda sembuh total. Kami, para pembalap, memutuskan untuk balapan secepat mungkin karena kami ingin segera berada di motor. Kali ini adalah waktu terlama saya tak ikutan balapan dan Anda harus merasakannya. Sangat penting bagi para pembalap untuk tetap balapan,” ucap Espargaro, seperti diwartakan Motor Sport, Kamis (13/9/2018).

“Kami para pembalap adalah orang yang selalu meminta tim untuk balapan dan di sini KTM, sebenarnya ingin saya untuk sembuh dan semakin membaik. Karena itu, saya ingin meminta maaf kepada mereka. Akan tetapi, sangat penting bagi saya untuk tetap mengikuti balapan, bahkan meskipun saya tak dapat menyelesaikan balapan. Kami sudah melewati berbagai persiapan menjelang balapan, namun ketika balapan kami gagal. Namun sekali lagi, hal itu tetapi penting bagi saya,” tukas pembalap 27 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini