nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Puji Kinerja Bos Ducati Gigi Dall'Igna

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 03:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949645 rossi-puji-kinerja-bos-ducati-gigi-dall-igna-4CswVxOx6n.jpg Bos Ducati Corse Gigi Dall'Igna (kiri) bersama Andrea Dovizioso (Foto: Ducati Motor/Twitter)

MISANO – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji kontribusi Direktur Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, terhadap perkembangan tim asal Italia tersebut. Sebab, sejak kedatangannya, pabrikan asal Bologna tersebut bisa melesat ke barisan terdepan di grid MotoGP.

Pria berusia 52 tahun itu diketahui tiba di Ducati sejak 2016. Tim berkelir merah tersebut sempat mengalami kesulitan saat Dall’Igna tiba. Namun, dalam waktu hanya satu tahun, Ducati mampu menjadi pesaing berat pabrikan asal Jepang seperti Honda dan Yamaha untuk gelar juara dunia.

Rossi lantas memuji kemampuan pria asal Thiene tersebut. Pria berusia 39 tahun itu tak lupa menyatakan kalau Yamaha seharusnya membuat langkah maju yang sama seperti yang dilakukan oleh Ducati.

Ducati Corse

(Baca juga: Dall’Igna: Kami Miliki Motor Terbaik di MotoGP 2018)

“Ducati sudah melakukan pekerjaan luar biasa sejak Dall’Igna tiba,” ungkap Valentino Rossi, dinukil dari Motorsport, Kamis (13/9/2018).

“Mereka sudah membuat langkah maju yang seharusnya kami (Yamaha) lakukan. Saya pikir sepeda motor mereka sekarang menjadi referensi bagi pabrikan lain di grid,” imbuh pembalap yang pernah memperkuat Ducati Corse pada 2011-2012 itu.

Valentino Rossi

Salah satu langkah maju yang dibuat Ducati adalah dengan membuat mesin motor yang lebih halus untuk dikendarai. Bersama dengan Honda, Ducati memakai konfigurasi mesin empat silinder V sehingga bisa punya daya pacu yang luar biasa sekaligus mudah dikendalikan di tikungan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini