nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Bingung Rins Bisa Mudah Dilewati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 00:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949635 crutchlow-bingung-rins-bisa-mudah-dilewati-UolVBvVeRw.JPG Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow (Foto: Lisi Niesner/Reuters)

MISANO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, bingung dengan sikap yang diambil rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Sebab, pembalap asal Spanyol itu justru menyerahkan posisinya dengan gampang kepada si orang Inggris saat disalip.

Rins mampu melesat saat start di MotoGP San Marino 2018 dari posisi 10 ke posisi empat. Namun, pembalap berusia 23 tahun itu justru tidak terus melaju dan memilih mengamankan posisi.

Saat sepertiga jalannya balapan, Crutchlow dengan mudah melewatinya setelah Rins melebar di tikungan pertama. Ada dugaan ban belakang soft yang dipakai pembalap bernomor motor 42 itu sudah mulai habis.

Alex Rins

(Baca juga: Rins Beberkan Kunci Raih Posisi 4 di MotoGP San Marino 2018)

“Dia sangat lemah. Dia sempat melihat saya datang, hanya dalam 3-4 lap saya dapat melewatinya. Dia bahkan memberi jalan untuk menyalip di dua tikungan berbeda,” ucap Cal Crutchlow, dinukil dari Motorsport, Kamis (13/9/2018).

“Kemudian dia mengerem lebih cepat dan melebar. Pada dasarnya dia seperti melambaikan tangan agar saya bisa lewat. Aneh,” imbuh pembalap berusia 32 tahun itu.

Cal Crutchlow

Alex Rins kemudian finis di posisi empat, sementara Crutchlow berhasil naik podium usai Jorge Lorenzo terjatuh pada dua lap tersisa. Ia mampu mempertahankan posisinya walau terus diburu oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini