nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesimis Tempati Posisi 6, Espargaro Targetkan Finis 10 Besar MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 23:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949597 pesimis-tempati-posisi-6-espargaro-targetkan-finis-10-besar-motogp-2018-AqkuFGvdbr.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, pesimis targetnya dapat terwujud pada musim ini. Karena itu, Espargaro pun mengubah target yang telah ditetapkannya pada awal musim MotoGP 2018.

Di awal musim MotoGP 2018, Espargaro menargetkan finis di posisi enam besar. Pembalap asal Spanyol itu yakin bisa merealisasikan harapannya tersebut lantaran motor yang lebih apik telah dimilikinya. Tak hanya itu, ia juga merasa kemampuannya dalam dunia balap motor telah berkembang semakin pesat.

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

Tetapi, seiring berjalannya waktu, Espargaro menjadi pesimis harapannya dapat terwujud lantaran motor Aprilia terus mengalami permasalahan pada musim ini. Karena itu, saudara kandung Pol Espargaro itu pun mengubah target yang ingin dicapainya pada akhir musim ini. Dari finis keenam, ia berharap bisa menyelesaikan perlombaan di ajang MotoGP 2018 dengan bertengger di posisi ke-10.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Sulit Beradaptasi dengan Mesin Baru Aprilia

"Saya memiliki masalah lagi tahun ini. Pada awal musim, tujuan saya adalah memperebutkan posisi enam besar karena saya merasa baik setelah tahun pertama saya di Aprilia. Sayangnya, motor itu tidak cukup kuat tahun ini,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

“Oleh karena itu, pengujian yang digelar dua hari berikutnya sangat penting dan saya berharap kami dapat mengambil langkah maju di Aragon. Tidak akan mudah masuk ke enam besar, tapi akan menyenangkan untuk menyelesaikan di 10 besar,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini