nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Kecewa Finis Ke-14 di MotoGP San Marino 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 22:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949595 aleix-espargaro-kecewa-finis-ke-14-di-motogp-san-marino-2018-L1YbRIAQWj.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi Aprilia Gresini)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku kecewa melihat hasil yang diraihnya di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, pada akhir pekan lalu. Sebab, hasil tersebut jauh dari target yang dipasang Espargaro sebelum melakoni perlombaan.

Espargaro mengaku berharap dapat finis di posisi 10 besar sebelum balapan digelar. Tetapi, pembalap asal Spanyol itu hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 41,112 detik.

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

Saudara kandung Pol Espargaro itu mengaku tak mengetahui pasti penyebab dirinya meraih hasil yang kurang memuaskan tersebut. Padahal, Espargaro merasa sangat nyaman menggunakan kendaraannya pada akhir pekan lalu. Tetapi, kondisi ini ternyata belum cukup untuk membuatnya bertarung di posisi terdepan. Dengan finis di posisi ke-14, ia pun kini tengah bertengger di posisi ke-18 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 19 poin.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Sulit Beradaptasi dengan Mesin Baru Aprilia

"Sudah jelas bahwa ini bukan balapan yang bagus. Ini bukan hasil yang kami tuju. Saya merasa nyaman dengan motornya, tetapi belum merasa optimal. Kami masih mencari tahu bagaimana cara motor bekerja dan apa yang perlu diubah," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

“Kami membutuhkan lebih banyak bantuan dari Aprilia agar dapat berkembang. Anda harus memberi kami materi baru untuk diuji. Saya ingin mencoba mesin dan sasis baru serta berusaha untuk meningkatkannya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini