nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Rasakan Perkembangan Pesat Motor Honda di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949586 crutchlow-rasakan-perkembangan-pesat-motor-honda-di-motogp-2018-ePUILk0DJ7.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai perkembangan pesat telah terjadi pada kendaraan timnya musim ini. Hal tersebut diutarakan Crutchlow lantaran dirinya merasakan langsung perbedaan signifikan yang terjadi pada motor Honda di ajang MotoGP 2018.

Menurut Crutchlow, perkembangan pesat motor Honda juga dapat dibuktikan dari torehan manis para pembalapnya musim ini. Di ajang MotoGP 2018, hasil yang apik tak hanya diraih oleh pembalap tim pabrikan Honda, tetapi juga tim satelit. Crutchlow sendiri sejauh ini telah meraih satu kemenangan dan satu podium di ajang MotoGP 2018.

Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski telah mengalami peningkatan yang signifikan, Crutchlow tetap merasa masih diperlukannya perbaikan pada motor Honda. Menurutnya, hal ini mesti dilakukan agar motor Honda bisa lebih kompetitif demi menghadapi pertarungan ketat dari tim-tim lainnya di ajang MotoGP 2018.

BACA JUGA: Crutchlow: Fenati Harusnya Dihukum Tak Boleh Balapan Seumur Hidup!

"Dengan Honda, kami memiliki motor yang sangat kuat, bahkan lebih kuat dari tahun lalu. Menurut saya, ini sangatlah positif karena kami lebih cepat di setiap seri daripada 2017. Tahun lalu, kami harus kesulitan di beberapa sirkuit. Sekarang, kami bisa berada di top 5 atau top 6 di trek mana pun,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Honda membuat kemajuan dengan mesinnya, tetapi kami masih memiliki masalah yang sama. Kami melakukan banyak hal baik di rem. Itulah kekuatan mesin kami. Itu sebabnya kami meletakkan beban berat di bagian depan dan tabrakan. Ini adalah konsekuensi dari fakta bahwa Ducati berakselerasi dengan sangat baik di luar tikungan. Di tikungan berikutnya, kami harus mengerem terlambat untuk mengejar ketinggalan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini