nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tetap Bahagia meski Gagal Menang di Misano

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 19:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949584 marquez-tetap-bahagia-meski-gagal-menang-di-misano-ii3LuYToek.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih kemenangan di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, pada akhir pekan lalu. Ia hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi kedua pada balapan tersebut. Meski gagal meraih kemenangan, Marquez tetap merasa bahagia karena posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 kini semakin kukuh.

Jarak poin Marquez dengan para rivalnya kini memang terpaut semakin jauh. Dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, torehan Marquez terpaut 67 poin.

Asapi Marc Marquez, Jorge Lorenzo Pemenang MotoGP Catalunya 2018

Kondisi ini tentu saja membuat Marquez merasa begitu bahagia karena peluangnya untuk merebut gelar juara MotoGP 2018 pun bakal terbuka semakin lebar. Karena itu, meski gagal merebut kemenangan di MotoGP San Marino 2018, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak merasa sedih ataupun kecewa.

BACA JUGA: Marquez Pastikan Motor Honda Tak Kalah Saing dengan Ducati

Kini, tampil lebih apik pun menjadi target Marquez di enam seri terakhir MotoGP 2018. Dengan memberikan penampilan yang apik hingga akhir musim, harapan rekan setim Dani Pedrosa itu untuk merengkuh gelar juara kelimanya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, dapat terealisasi pada musim ini.

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

“Saya telah memperpanjang keunggulan saya di klasemen kejuaraan, meskipun saya tidak menang. Jadi, saya rasa kondisinya masih berjalan dengan baik untuk kami," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini