nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Pastikan Motor Honda Tak Kalah Saing dengan Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 18:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949561 marquez-pastikan-motor-honda-tak-kalah-saing-dengan-ducati-HUxw7u9kkI.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan kendaraan timnya tidak kalah saing dengan Ducati. Menurut Marquez, torehan manis yang dapat terus diraih Honda pada musim ini menjadi bukti bahwa perkembangan yang pesat juga terjadi pada kendaraan timnya.

Meski begitu, Marquez mengakui bahwa motor Ducati banyak mengalami peningkatan pada musim ini. Alhasil, torehan yang apik kerap diraih para pembalap Ducati di ajang MotoGP 2018, khususnya setelah paruh kedua musim ini. Di tiga seri beruntun, tim yang bermarkas di Bologna, Italia, itu bisa meraih kemenangan.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

Di MotoGP Republik Ceko 2018, kemenangan dapat diraih pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Kemudian, di seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, giliran rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang memastikan diri keluar sebagai pemenang. Di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, pada akhir pekan lalu, Dovizioso kembali mengunci kemenangan.

BACA JUGA: Marquez Girang atas Hasil MotoGP San Marino 2018

Marquez sendiri tak khawatir menyaksikan tren positif Ducati tersebut. Sebab, pembalap berjuluk The Baby Alien itu merasa motor Honda juga mengalami peningkatan yang pesat pada musim ini sehingga membawa dirinya memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

"Sulit menjelaskan kondisi motor kami dengan Ducati karena kebun tetangga Anda selalu terlihat lebih hijau daripada kebun Anda. Jika Anda belum mengendarai motor, Anda tidak dapat mengetahuinya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

“Saya tahu bahwa saya memiliki motor terbaik dalam empat atau lima balapan pertama. Sekarang, Ducati sepertinya adalah mesin terbaik. Tapi, yang terbaik selalu berbicara tentang kombinasi motor, pembalap, dan tim,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini