nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Data dari Stoner Menarik untuk Dipelajari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949445 dovizioso-data-dari-stoner-menarik-untuk-dipelajari-a79i2Gi67H.jpg Pembalap tes Ducati Corse Casey Stoner (Foto: Twitter)

MISANO – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memuji peran Casey Stoner sebagai test rider. Menurutnya, data yang diberikan oleh orang Australia itu terhadap motor selalu menarik dan selalu berguna untuk dimanfaatkan saat memasuki pekan balapan.

Sebagaimana diberitakan, Casey Stoner mengaku enggan meneruskan perannya sebagai pembalap tes di Ducati. Juara dunia dua kali kelas MotoGP itu kesal karena data-data yang dihasilkannya ternyata diabaikan oleh pabrikan asal Bologna, Italia, tersebut.

Namun, Dovizioso mengatakan sebaliknya. Meski tidak mau berkomentar mengenai masa depan Casey Stoner di tim, pembalap asal Italia itu memuji peran Stoner dalam memberikan data-data menarik terkait motor.

Casey Stoner

(Baca juga: Stoner Kesal Kerja Kerasnya Diabaikan Ducati)

“Saya tidak tahu segalanya mengenai detail, tetapi yang saya tahu adalah kami melihat data dari Casey (Stoner) sangat menarik. Karena saya mengenalnya saat masih di (Repsol) Honda dan caranya mengemudikan motor sangat spesial,” tutur Dovizioso, dinukil dari Crash, Rabu (12/9/2018).

“Pada satu bagian, selalu terlihat menarik, seperti yang Anda lihat pada Jorge (Lorenzo) saat ini. Anda bisa melihat datanya spesial dan selalu menarik untuk dipelajari, seperti pribadinya Casey,” imbuh pembalap berusia 32 tahun itu.

Andrea Dovizioso

Usai pensiun pada 2012, Stoner sempat membantu Honda sebagai pembalap tes sebelum pindah ke Ducati dengan peran yang sama sekaligus duta. Peran tersebut diberikan sebagai penghormatan atas prestasi Casey Stoner yang membawa Ducati juara dunia pada 2007.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini