nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Ungkap Kunci Kesuksesan Ducati di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 11:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949307 dovizioso-ungkap-kunci-kesuksesan-ducati-di-motogp-2018-daCUrAhn2M.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, membeberkan kunci kesuksesan timnya di ajang MotoGP 2018. Menurut Dovizioso, keberhasilan yang diraih Ducati musim ini tidak sepenuhnya tercipta karena peran motor. Sebab, ia menilai motor Ducati tak sepenuhnya kompetitif pada musim ini.

Dovizioso menilai penampilan apik dapat diraih pembalap Ducati pada musim ini karena usaha dan kerja keras mereka untuk memahami kondisi motor. Dengan melakukan hal tersebut, penampilan optimal dapat tersaji di setiap balapan yang dilakoni.

Andrea Dovizioso Jadi yang Tercepat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Secara khusus, Dovizioso selalu berusaha keras untuk memahami karakter motor yang digunakannya pada musim ini. Hal tersebut dilakukan agar dirinya tidak salah memilih komponen motor yang akan digunakan dalam balapan, khususnya ban. Dengan begitu, motornya pun dapat melaju optimal dan hasil apik bisa berada di pelukannya.

BACA JUGA: Dovizioso: Hanya Lorenzo dan Saya yang Kuat di Ducati

Usaha dan kerja keras Dovizioso tersebut pun telah terbukti berjalan dengan baik. Sebab, sejauh ini, dirinya berhasil meraih tiga kemenangan dan dua podium di ajang MotoGP 2018. Berkat raihan apik tersebut, ia kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap musim ini.

Andrea Dovizioso Jadi yang Tercepat pada MotoGP Republik Ceko 2018

“Kami tidak melakukan perubahan besar pada tes di Misano dan Aragon dan tidak dalam beberapa bulan terakhir. Kami hanya berusaha memahami bersama cara agar dapat lebih menyesuaikan motor dengan ban serta aturan perlombaan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

“Jika memiliki pangkalan yang sangat bagus, Anda sulit untuk membuat lompatan besar. Tetapi, Anda dapat meningkatkan diri selangkah demi langkah dengan terus mengerjakan setiap detail. Jika Anda dapat memperbaiki beberapa detail, itu membuat banyak perbedaan di akhir balapan. Itulah yang terjadi," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini