nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Hanya Lorenzo dan Saya yang Kuat di Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 10:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949279 dovizioso-hanya-lorenzo-dan-saya-yang-kuat-di-ducati-5lmiw4UphA.jpg Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menilai motor timnya belum benar-benar menjadi yang terbaik di gelaran MotoGP 2018 ini. Sebab, sejauh ini, penampilan apik hanya dapat ditunjukkan oleh dirinya dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Menurut Dovizioso, kondisi tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa motor Ducati belum sepenuhnya kompetitif sehingga dapat menunjang penampilan para pembalapnya. Meski begitu, pembalap berjuluk The Little Dragon itu tetap merasakan beberapa peningkatan positif dari Desmosedici –sebutan motor Ducati.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

"Tidak ada yang bisa memastikan bahwa Ducati memiliki mesin terbaik saat ini. Mungkin ya, mungkin tidak. Yang pasti adalah kami telah memperbaiki situasi kami sejak tahun lalu. Tapi, hanya Jorge (Lorenzo) dan saya yang kuat dengan Ducati," ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (12/9/2018).

BACA JUGA: Dovizioso Sudah Nyerah Kejar Juara Dunia MotoGP 2018?

Hasil apik memang dapat diraih Dovizioso dan Lorenzo pada perhelatan MotoGP 2018. Sejauh ini, Dovizioso dapat meraih tiga kemenangan dan dua podium. Satu dari tiga kemenangan tersebut diraih pembalap asal Italia itu di seri ke-13 MotoGP 2018 yang digelar pada akhir pekan lalu di Sirkuit Misano, San Marino. Kini, Dovizioso pun tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso Jadi yang Tercepat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Torehan gemilang juga didapatkan rekan setimnya. Sejauh ini, Lorenzo telah meraih tiga kemenangan dan satu podium di ajang MotoGP 2018 sehingga membuatnya bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara pembalap musim ini. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan pembalap Ducati lainnya (pembalap tim satelit Ducati) yang terlihat tampil kurang konsisten.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini