nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Penuhi Targetnya di MotoGP San Marino 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949182 marquez-penuhi-targetnya-di-motogp-san-marino-2018-yotHhxtDw2.jpg Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu finis di posisi kedua pada MotoGP San Marino 2018. Kendati gagal menjadi pemenang dari balapan itu tetapi Marquez tetap puas karena bisa memenuhi target awalnya u finis di posisi kedua.

Marquez tidak menargetkan untuk menjadi yang tercepat pada MotoGP San Marino 2018 sebab dia sadar bahwa Ducati Corse sangat kuat di Sirkuit Misano. Pasalnya, Ducati sempat melakukan uji coba di Sirkuit Misano sebelumnya sehingga lebih paham karakterisktik lintasan.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Hal itu pun terlihat saat balapan berlangsung yang mana Marquez harus bersaing dengan dua pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di jajaran terdepan. Akan tetapi, Dovizioso tampil lebih cepat untuk memimpin balapan hingga menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Rossi: Konfigurasi Mesin Honda dan Ducati Tiru Yamaha

Sementara itu, Marquez masih bertarung dengan Lorenzo hingga balapan memasuki lap ke-25. Beruntung bagi Marquez, karena secara tidak terduga Jorge Lorenzo terjatuh sehingga tidak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis. Insiden itu membuat Marquez nyaman untuk memacu motornya hingga garis finis untuk menduduki posisi kedua.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya memiliki awal yang baik dan kemudian butuh waktu untuk membawa ban ke suhu yang tepat. Saya bisa menutup celah kecil ke depan tetapi kemudian saya melihat Dovi –sapaan akrab Dovizioso– begitu kuat, jadi saya mengharapkan tempat kedua sebagai target,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir Express, Rabu (12/9/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini