nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Bingung dengan Performa Motor Yamaha di MotoGP San Marino 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 07:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949180 vinales-bingung-dengan-performa-motor-yamaha-di-motogp-san-marino-2018-1ucuxjBWH0.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku bingung dengan perfoma kuda besinya yakni YZR-M1 di MotoGP San Marino 2018. Pasalnya, performa yang ditunjukkan saat balapan berbeda dari sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Pada balapan itu, Vinales sesungguhnya mampu memacu motornya cukup cepat demi menyegel posisi kelima. Pembalap asal Spanyol itu pun bersaing dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) selama balapan.

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Beruntung bagi Vinales, saat balapan tersisa dua lap lagi Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang berada di jajaran pembalap terdepan harus terjatuh. Hal itu menjadi faktor utama bagi Vinales bisa finis di posisi kelima pada MotoGP San Marino 2018.

BACA JUGA: Rossi: Konfigurasi Mesin Honda dan Ducati Tiru Yamaha

“Setelah sesi latihan bebas keempat, perasaan saya benar-benar bagus. Saya naik dengan mudah di sesi latihan bebas keempat, tetapi dalam balapan perasaan yang benar-benar berlawanan. Saya pikir ketika tingkat cengkraman pada motor bagus, maka bisa memacu dari tikungkan pertama,” ungkap Vinales, seperti yang dilansir Autosport, Rabu (12/9/2018).

Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Di Misano saya sudah mencobanya tetapi dari tikungkan kedua, saya hampir melebar. Saya tahu di mana tingkat cengkramannya. Rins dan Cal (Crutchlow) mengalahkan saya seperti hanya bisa terdiam di tikungan,” lanjut Vinales.

“Dan kualifikasi adalah kebalikannya. Jadi, sejujurnya, saya tidak mengerti kenapa, tetapi seperti ini adanya. Dalam perlombaan kami tidak bisa sekompetitif sesi latihan bebas keempat atau bahkan pertama,” tutup pembalap Yamaha itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini