nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Teknis Suzuki Puas dengan Hasil MotoGP San Marino 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 05:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949178 manajer-teknis-suzuki-puas-dengan-hasil-motogp-san-marino-2018-eZlNc7tK9r.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengaku puas dengan hasil balapan MotoGP San Marino 2018. Pasalnya, kedua pembalap Suzuki yakni Alex Rins dan Andrea Iannone bisa tampil sesuai harapan.

Kendati demikian, Rins mampu tampil lebih baik dari Iannone pada balapan itu karena bisa finis di posisi keempat. Padahal Rins memulai balapan dari posisi ke-10 tetapi pembalap asal Spanyol itu perlahan-lahan bisa merangkak naik.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Rins harus melewati hadangan Maverick Vinales dahulu sebelum menyegel posisi keempat pada MotoGP San Marino 2018. Rins sejatinya cukup beruntung karena seharusnya finis pada posisi kelima, tetapi jatuhnya Jorge Lorenzo (Ducati Corse) saat balapan menyisakan dua lap lagi membuat pembalap Suzuki itu finis keempat. Sementara itu, Iannone yang memulai balapan dari posisi ke-13 bisa finis di tempat kedelapan.

BACA JUGA: Rossi: Konfigurasi Mesin Honda dan Ducati Tiru Yamaha

Menurut Kawauchi, hasil positif dari dua pembalapnya itu berkat strategi menggunakan ban bertipe soft pada MotoGP San Marino 2018. Hasil positif itu pun diharapkan Kawauchi bisa terulang lagi pada balapan-balapan selanjutnya.

Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Ini adalah balapan yang positif, meski kami tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk mendapatkan podium. Kedua pembalap melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Taktik kami adalah menggunakan ban soft dan tetap dalam kondisi baik sampai akhir lomba,” ungkap Kawauchi, seperti yang dilansir laman resmi Suzuki, Rabu (12/9/2018).

“Strategi ini berhasil untuk kedua pembalap dan kami sangat puas dengan hasilnya. Kami berharap bisa terus seperti ini dan kembali ke podium, mungkin bahkan ke atas lagi,” tutup pria asal Jepang itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini