nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalnya Pol Espargaro Gagal Finis di MotoGP San Marino 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 04:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 38 1949177 kesalnya-pol-espargaro-gagal-finis-di-motogp-san-marino-2018-Ht1hSRzvgq.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, kesal dengan penampilan buruknya pada MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu 10 September 2018. Pasalnya, adik dari Aleix Espargaro itu gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Sejatinya, penampilan buruk Pol masih bisa dipahami oleh publik pencinta MotoGP sebab dirinya baru pulih dari cedera di MotoGP Republik Ceko 2018. Saat sesi warm up di MotoGP Republik Ceko 2018 Pol harus terjatuh dan menyebabkan tulang selangka kirinya patah.

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Cedera itu tampaknya belum pulih sepenuhnya sehingga Pol gagal menunjukkan performa yang maksimal. Pembalap asal Spanyol itu pun mengakui bahwa lengannya terasa mati dan itu menyebabkan dirinya tidak bisa mengeluarkan kekuatan untuk mengendalikan motor.

BACA JUGA: Rossi: Konfigurasi Mesin Honda dan Ducati Tiru Yamaha

“Saya kacau. Saya benar-benar mengacaukannya. Tulang selangka, kelemahan utama. Lengan ini benar-benar lemah, terutama otot trisep, trisep saya mati. Lima minggu tidak melakukan apa-apa dengan lengan terselip ke badan,” ungkap Pol, seperti yang dilansir Motorsport, Rabu (12/9/2018).

Pol Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Olahraga ini bersifat fisik, terutama dalam kondisi yang kami miliki saat ini sangat panas dan itu terlalu berat bagi saya, khusunya untuk tulang selangka saya. Selama akhir pekan, saya tidak bisa melakukan lebih dari lima lap. Saya melakukkan lebih dari 16 lap di balapan, catatan waktunya buruk tetapi saya mencoba berada di sini, itu adalah hal yang baik,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini