nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redding Sebut Dirinya Berbahaya di MotoGP San Marino 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 02:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 11 38 1949134 redding-sebut-dirinya-berbahaya-di-motogp-san-marino-2018-DYGpNuTAGi.jpg Pembalap Aprilia Racing Scott Redding (Foto: Reddingpower/Instagram)

MISANO – Pembalap Aprilia Racing, Scott Redding, kembali mengeluhkan motor RS-GP tunggangannya. Sebab, rider asal Inggris itu hanya mampu finis di posisi 21, terpaut 1 menit 2,255 detik dari pembalap terdepan Andrea Dovizioso pada MotoGP San Marino 2018, Minggu 9 September 2018 malam WIB.

Menurut Redding, jarak tersebut merupakan selisih terjauh yang pernah dialaminya dengan pembalap terdepan di MotoGP 2018. Tak pelak, pembalap berusia 25 tahun itu menganggap dirinya sangat berbahaya bagi rider lainnya pada MotoGP San Marino 2018.

Pembalap bernomor motor 45 itu menuturkan, dirinya terpaksa tertinggal dari yang lain karena tidak mampu menghentikan motor RS-GP miliknya di tikungan. Redding pun menganggap balapan di sirkuit Misano World Marco Simoncelli itu adalah yang terburuk dari yang paling buruk.

Scott Redding

(Baca juga: Scott Redding: Balapan di Italia Selalu Spesial)

“Balapan itu adalah yang paling buruk dari terburuk. Sejujurnya saya merasa diri sendiri sangat berbahaya di balapan itu. Saya menyentuh banyak pembalap karena tidak bisa menghentikan motor,” tukas Scott Redding, dinukil dari Motorsport, Rabu (12/9/2018).

“Kemudian saya berpikir kalau ini tidak adil bagi pembalap lain dan saya sendiri. Jadi, saya sedikit memberi ruang untuk mencari ritme tetapi masih tidak bisa dihentikan. Saya kelewatan tidak hanya 1-2 meter, tetapi 5-8 meter dari jalur balap di setiap tikungan,” imbuh rekan setim Aleix Espargaro itu.

Scott Redding

Redding memang tampil sangat buruk pada musim balap MotoGP 2018. Ia baru mengumpulkan 12 poin, tertinggal tujuh angka dari Aleix Espargaro, dan saat ini duduk di peringkat 21 klasemen sementara pembalap MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini