nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Optimis Sudahi 'Puasa' Podium Yamaha di Aragon

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 21:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 11 38 1949092 vinales-optimis-sudahi-puasa-podium-yamaha-di-aragon-hNphO1bpE0.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

MISANO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengutarakan target yang ingin dicapainya ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Aragon. Vinales bertekad untuk menyudahi puasa podium yang tengah dialami Tim Yamaha pada musim ini.

Sebagaimana diketahui sejak MotoGP Jerman 2018, Tim Yamaha memang harus melalui tiga balapan tanpa mampu membawa para pembalapnya meraih podium. Dalam balapan teranyar di San Marino, baik Vinales ataupun Valentino Rossi juga urung meraih podium.

Maverick Vinales

Padahal dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano, ada Vinales yang memulai race dari posisi ketiga. Akan tetapi sangat disayangkan Vinales gagal mempertahankan posisinya di tiga besar ketika menyentuh garis finis.

Baca Juga: Vinales Heran dengan Performa Balapannya di MotoGP San Marino 2018

Maka dari itu, Vinales pun bertekad untuk bisa meraih podium atau kemenangan ketika mengaspal di MotoGP Aragon 2018. Terlebih Vinales sendiri memiliki pengalaman manis di Sirkuit Aragon ketika masih tampil di kelas Moto2 empat tahun silam.

Maverick Vinales

“Aragon adalah salah satu lintasan favorit saya di kejuaraan dunia. Saya pernah keluar sebagai pemenang di sana ketika masih tampil di Moto2 empat tahun yang lalu. Jadi, saya berharap bisa melakukannya lagi tahun ini,” ucap Vinales, seperti dirangkum dari Autosport, Selasa (11/9/2018).

Vinales sendiri saat ini masih menempati posisi kelima pada klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berjuluk The Top Gun tersebut mengoleksi 124 poin dari 13 balapan yang sudah berlangsung pada tahun ini.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini