nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenati Utarakan Permohonan Maaf Usai Lakukan Aksi Kontroversi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 14:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 11 38 1948970 fenati-utarakan-permohonan-maaf-usai-lakukan-aksi-kontroversi-B11WamfrqH.jpg Romano Fenati (Foto: Crash)

MISANO – Romano Fenati akhirnya angkat bicara mengenai aksi kontroversi yang dilakukannya ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Moto2 musim 2018 seri San Marino. Fenati mengaku sangat menyesal telah melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Fenati memang sedang menjadi pembicaraan seusai menjalani balapan di Moto2 seri San Marino pada akhir pekan kemarin. Ya, Fenati dengan sengaja menarik tuas rem lawannya, Stefano Manzi. Karena hal itu, Fenati pun harus dihukum dua kali larangan tampil di Moto2 2018.

Akibat aksi tersebut, Fenati pun harus menerima kenyataan mendapatkan bendera hitam alias didiskualifikasi dari perlombaan. Seusai balapan, FIM juga memberikan hukuman larangan mengikuti balapan sebanyak dua kali kepada Fenati atas aksi berbahayanya kepada Manzi.

Baca Juga: Lakukan Aksi Kontroversi, Tim Putus Kontrak Fenati

Tidak hanya itu, Fenati juga harus menerima kenyataaan didepak oleh Timnya, Marinelli Snipers dan kontraknya dengan calon tim anyar, Forward Racing MV Agusta, juga dipastikan batal. Sadar bahwa tindakannya sangat berisiko, Fenati pun akhirnya melontarkan permohonan maafnya.

Romano Fenati

“Saya meminta maaf ke seluruh dunia olahraga. Pagi ini, dengan pikiran jernih, saya berharap kejadian itu cuma mimpi buruk. Saya mengingat kembali momen-momen itu, saya membuat gestur memalukan, saya bukanlah seorang pria sejati,” ucap Fenati, seperti dikutip dari Express, Selasa (11/9/2018).

“Seorang pria sejati akan menyelesaikan balapan lalu pergi ke Race Direction untuk mencoba mendapatkan keadilan dari episode-episode sebelumnya. Kritikan-kritikan ke saya benar adanya dan saya memahami kebencian terhadap saya,” tutup pembalap berusia 22 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini