nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Aksi Kontroversi, Tim Putus Kontrak Fenati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 10:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 11 38 1948896 lakukan-aksi-kontroversi-tim-putus-kontrak-fenati-PulVnhe10n.jpg Romano Fenati (Foto: Twitter Romano Fenati)

MISANO – Tim dari Romano Fenati, yaitu Marinelli Snipers, akhirnya menunjukkan sikap tegas terkait aksi kontroversi yang dilakukan pembalapnya ketika mentas di kejuaraan dunia Moto2 musim 2018 seri San Marino. Tim Marinelli Snipers akhirnya resmi memecat sang pembalap yang bersangkutan.

Sebagaimana diketahui, nama Fenati menjadi pembicaraan seusai menjalani balapan di Moto2 seri San Marino pada akhir pekan kemarin. Fenati dengan sengaja menarik tuas rem lawannya, Stefano Manzi. Karena hal itu, Fenati pun harus dihukum dua kali larangan tampil di Moto2 2018.

Akibat aksi tersebut, Fenati pun harus menerima kenyataan mendapatkan bendera hitam alias didiskualifikasi dari perlombaan. Seusai balapan, FIM juga memberikan hukuman larangan mengikuti balapan sebanyak dua kali kepada Fenati atas aksi berbahayanya kepada Manzi.

Baca Juga: Manzi: Fenati Ingin Membunuh Pembalap Lain!

Beberapa saat lalu, Fenati nampaknya bakal menerima hukuman tim yang dibelanya, Marinelli Snipers. Tim Marinelli Snipers memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Fenati. Hal itu membuat Fenati dipastikan takkan ambil bagian dalam beberapa balapan di kejuaraan dunia Moto2 musim ini.

Romano Fenati

“Kami bisa mengomunikasikan bahwa tim Marinelli Snipers mengakhiri kontrak dengan pembalap Romano Fenati, mulai sekarang, karena tindakan tidak sportifnya, membahayakan, dan merusak citra semuanya,” tulis pernyataan resmi Tim Marinelli Snipers pada situs resmi MotoGP, Selasa (11/9/2018).

“Dengan sangat menyesal, kami harus mencatat bahwa tindakan Fenati tidak bertanggung jawab, membahayakan nyawa pembalap lain, dan tak bisa dimaafkan dengan cara apa pun. Fenati, mulai saat ini takkan berpartisipasi dalam balapan lagi bersama tim Marinelli Snipers,” tutup pernyataan tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini